Sambut Tahun Baru Islam 1439 H, Pemkab Tanjabtim Gelar Doa Bersama dan Pawai



Rabu, 20 September 2017 | 20:52:16 WIB



Foto bersama
Foto bersama MAULANA/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co– Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1439 H/2017 M, pada Rabu malam (20/9) , Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Pemkab Tanjabtim) beserta masyarakat mengadakan Doa bersama, pawai obor dan pawai kendaraan Mobil Hias.

Setelah menggelar doa bersama di Masjid Agung Nur Addorajat yang diikuti oleh pejabat daerah dan masyarakat pada sore harinya, pada malamnya kembali mengadakan pawai obor dan kendaraan hias yang melintasi ruas jalan Kota Muara sabak. Untuk memeriahkanya, ratusan peserta dari pelajar Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, dan SMA sederajat, dari pondok Pesantren dan Remaja Masjid ikut berpartisipasi mengsukseskan nya.

Dalam pawai obor yang dilaksanakan, masing-masing peserta memegang obor yang terbuat dari bambu. Sedangkan untuk membuat pawai itu hidup, mereka ada yang berpakaian Muslim, berpakaian adat, seragam pramuka, pencak silat dan lain sebagainya.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Tanjabtim, H. Robby Nahliyansyah melepas peserta pawai obor. Dengan semangat riuh dan antusias peserta dan masyarakat yang hadir. Wabup yang didampingi Asisten II Ibnu Hayat serta Ketua MUI dan kepala OPD berpartisipasi sambil berjalan kaki memimpin pawai obor yang di mulai dari masjid Nahdatul Thulab menuju Kantor Bupati Tanjabtim dan disambut oleh Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto, SE.

Setelah kedatangan pawai obor tiba di halaman kantor bupati, jarak beberapa menit disusul dengan kedatangan puluhan mobil hias dari 11 Kecamatan dan setiap OPD lingkup Pemkab Tanjabtim.

Meski pun pada malam itu keadaan cuaca mendung dan hujan gerimis, namun tidak menyurutkan niat masyarakat untuk menyaksikan rangkaian acara tahun baru umat Islam yang diselenggarakan oleh Pemkab Tanjabtim.

Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Romi Hariyanto mengucapkan selamat tahun baru Islam 1439 H, dan ia berharap ditahun baru ini, semoga Allah SWT memberikan kemudahan dan kekuatan serta kedamaian untuk masyarakat Tanjung Jabung Timur. “Ditahun baru ini ada hal yang spesial yang tanpa disadari berkurangnya umur kita, di dunia ini,”ungkapnya.

Bupati juga berharap banyak belajar dari sejarah dari tahun baru Hijriyah dan kisah Rasulullah Sallallahu Alaihi Wassallam. ”Melalui pergantian tahun baru ini kita harus belajar dari sejarah untuk membangun masa depan lebih baik, agar kejadian masa lampau tidak terulang lagi di masa depan,” harap Romi.

Pada acara penutup, Pemkab Tanjabtim penyerahan tropi dari rangkaian kegiatan yang diadakan panitia dan semarakan dengan suara letusan kembang api.

        

 


Penulis: MAULANA
Editor: MAULANA
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement