Bupati Romi Kumpulkan Tokoh Lintas Etnis

Harapkan Semua Etnis Bangun Tanjabtim Secara Bersama


Kamis, 28 September 2017 | 20:50:32 WIB



Wabup Robby saat melepas peserta pawai
Wabup Robby saat melepas peserta pawai MAULANA/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co – Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), H. Romi Hariyanto, SE, pada Kamis (28/9) pagi melakukan pertemuan bersama tokoh masyarakat lintas etnis dan berbagai suku yang ada di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung. Acara yang dilaksanakan di aula Rumah Dinas Bupati ini, dihadiri oleh tokoh masyarakat dan Camat se Tanjabtim.

Dalam sambutan Bupati Romi berharap agar semua etnis dan suku yang ada dapat bahu membahu membangun Tanjabtim. “Saya juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para tokoh masyarakat, tokoh agama yang telah menjaga kerukunan antar umat beragama dan antar suku yang ada di Kabupaten ini, sehingga memberikan rasa aman dan suasana yang kondusif di Kabupaten yang kita cintai ini,” kata Bupati. “Mari kita tanamkan lagi jiwa gotong royong dikabupaten kita ini, setidaknya setiap dua bulan sekali kita lakukan gotong royong untuk membersihkan kampung, bersihkan Masjid,” imbuhnya.

Bupati juga menghimbau, kepada yang hadir agar memakmurkan setiap Surau dan Masjid di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung. “Saya juga berharap kepada kita semua, tokoh agama, tokoh masyarakat agar selalu menanamkan kepada anak anak kita tentang nilai pancasila, dimana saat ini sudah mulai pudar dalam diri anak-anak kita saat ini. Mari kita tanamkan rasa nasionalisme dalam diri anak, berikan mereka pengetahuan tentang sejarah negara ini agar mereka tahu jasa para pahlawan mereka dalam menjaga NKRI ini dengan berdasarkan kepada Pancasila,” himbaunya. “Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawannya,” tandasnya.


Penulis: MAULANA
Editor: MAULANA
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement