Bupati Romi Hadiri Peringatan HUT IBI ke 66



Kamis, 28 September 2017 | 20:33:06 WIB



Bupati Romi saat menghadiri HUT IBI
Bupati Romi saat menghadiri HUT IBI MAULANA/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co – Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), H. Romi Hariyanto, SE menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Kabupaten Tanjabtim ke 66, pada Kamis (28/9).

Dalam sambutannya Bupati Romi mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh IBI. Meskipun harapan IBI terhadap pemerintah daerah sangat lah besar dan begitu juga sebaliknya, namun ia minta agar dimaklumi karena Kabupaten Tanjabtim masih serba kekurangan atau tidak punya apa-apa.“Kita akui, dengan keterbatasan, saya mohon maaf,” katanya.

Untuk menyemarakkan HUT IBI yang ke 66 itu, Bupati memberikan doorprize kepada peserta IBI untuk menjawab pertanyaan tentang keberadaan dan tema yang diusung dalam kegiatan itu. Karena pertanyaan yang dilontar oleh Bupati kepada dua anggota IBI yang maju untuk memenuhi tantangan pertanyaan itu tidak jauh-jauh amat jawabannya, maka ia memberikan uang tunai secara pribadi sebesar Rp. 1 juta.

Sementara itu, Ketua IBI cabang Kabupaten Tanjabtim, Rina, SKM mengatakan, kalau pihaknya telah melaksanakan beberapa kegiatan cabang lomba. Dimana diakhir penilaian oleh tim, Ranting Muarasabak timur mendapatkan piala bergilir.

Ia menjelaskan, kalau jumlah peserta IBI sampai dengan januari 2017 berjumlah 382 peserta yang tersebar di 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur. ‘’Sedangkan tema yang diusung dalam HUT ke 66 ini adalah Bidan Mengawal Kesehatan Keluarga dengan Layanan Holistik dan Berkesinambungan,” ujarnya.

Plt Kadis Kesehatan Tanjabtim, Hendriyanto memaparkan, kalau jumlah peserta IBI yang berjumlah 382 itu terdiri dari status PNS, CPNS dan ada yang belum tergabung namun sduah bidan. ”Karena IBI itu merupakan pelayanan kesehatan terdepan. semoga dengan HUT ke 66, mereka jadi kompak dan semakin kuat komitmennya untuk membangun kesehatan di daaerah ini,” paparnya.


Penulis: MAULANA
Editor: MAULANA
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement