Jalan Sungai Tutung Jadi Sungai



Sabtu, 20 Mei 2017 | 14:46:31 WIB



Kondisi Jalan Disungai Tutung digenangi luapan air hujan
Kondisi Jalan Disungai Tutung digenangi luapan air hujan Averman Deka/NT

Advertisement


Advertisement

KERINCI,eNewsTimE.co--Musim hujan yang melanda kabupaten Kerinci dan kota Sungaipenuh, beberapa hari terakhir, tidak hanya berdampak terhadap banjir. Bahkan badan jalan di Sungai Tutung, tepatnya jalan desa Sungai Tutung Kecamatan Air Hangat Timur, beralih fungsi menjadi Sungai.

Kondisi tersebut terjadi, dikarenakan drainase yang berada tepat disamping pemandian air panas di Desa sungai Tutung Rusak. Sehingga mengakibatkan aliran air tidak stabil dan meluap mengalir disepanjang jalan tersebut.

Salah seorang pengguna jalan, Yayan, menyebutkan, kondisi ini terjadi dikarenakan saluran drainase yang berada disamping jalan sudah tidak berfungsi dengan baik, sehingga air meluap ke badan jalan.

"Kini kita bisa lihat material, tanah pasir dan kerikil penuh di badan jalan. Karena dibawa air tersebut," sebut Yayan.

Kondisi sabit Yayan, membuat pengguna jalan sulit melintasi jalan, dan rentan dengan kecelakaan. 

"Jika kurang hati-hati bisa celaka nantinya, kita berharap pemkab Kerinci bisa membersihkan jalan tersebut. Serta memperbaiki drainasenya," harapannya.

Menanggapi permasalahan tersebut, Sekretaris Dinas PU kerinci, M Sukri mengatakan Pemkab Kerinci belum bisa memenuhi permintaan masyarakat, karena pada tahun 2017 ini Pemkab Kerinci tidak menganggarkan dana untuk perbaikan jalan tersebut. Namun lain halnya jika dana tanggap darurat dialokasikan untuk daerah tersebut, bisa jadi jalan tersebut bisa segera diperbaiki.

"Untuk tanggap darurat ada kategorinya, salah satunya jalan itu masuk akses jalan ekonomi yang sangat dibutuhkan. Jika tidak sesuai syaratnya terpaksa dianggarkan pada APBD 2018 nanti", singkat Sukri.

 

 

 


Penulis: Averman Deka/eNewsTimE.co/Kerinci
Editor: Nurdin Manessa
Sumber: eNewsTimE.co

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement