Pemkab Batanghari dan BNN Gelar Sosialisasi Rehabilitasi Pecandu Narkoba



Selasa, 09 Mei 2017 | 19:52:29 WIB



Foto bersama.
Foto bersama. MUHAMMAD ARDANI/NT

Advertisement


Advertisement

MUARABULIAN, eNewsTimE.co - Pemerintah Kabupaten Batanghari bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Batanghari, Selasa (9/5/2017) menggelar sosialisasi program rehabilitasi dan pasca rehabilitasi pecandu Narkoba tahun 2017 di ruang pola Kantor Bupati Batanghari.

Kegiatan yang secara resmi dibuka oleh Bupati Batanghari, Ir. H. Syahirsah. SY ini dilaksanakan dalam rangka penguatan Lembaga Rehabilitasi Instansi Pemerintah, dengan moto “Generasi Emas Generasi Sehat Tanpa Narkoba”.

Turut hadir dalam acara ini Kepala BNNK Batanghari Kompol M. Zuhairi, ST beserta jajaran, Asisten Pemerintahan Umum, Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Batanghari, serta para Kepala OPD terkait dilingkup Pemerintah Kabupaten Batanghari. Kegiatan ini juga dihadiri narasumber dari Praktisi Instansi Pemerintah, Kabid Rahabilitasi BNN Provinsi Jambi Heriyanto, SH, Praktisi Komponen Masyarakat Kasi PLR Bidang Rehabilitasi BNN Provinsi Jambi Dr. Tarigan, Praktisi Pasca Rehabilitasi Hendri, SH, dan Kasi Rehabilitasi BNNK Batanghari Mailis, SE, dan para Peserta Sosialisasi yang terdiri dari Dinas Kesehatan, Kesbangpol, LSM, Yayasan, Pesantren, Poliklinik, Puskesmas, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hamba Muara Bulian, Rumah Sakit Mitra Medika Batanghari (RMMB), dan Komponen Masyarakat Kabupaten Batanghari.

Dalam sambutannya Bupati Syahirsah mengatakan, bahwa masyarakat Kabupaten Batanghari harus lebih berhati-hati dan terus mewasdai narkoba. Karena, narkoba sudah menjalar ke semua bidang profesi, baik itu pelajar, mahasiswa, intansi pemerintah, dan bahkan sampai ke tengah masyarakat di pedesaan. ‘’Dizaman sekarang ini kita harus berhati-hati terhadap Narkoba,’’ kata Bupati Syahirsah.

Dirinya juga sangat menyambut baik dan mendukung serta mengucapkan terima kasih kepada BNN Kabupaten Batanghari dalam upaya mencegah dan melakukan penindakan hukum terhadap pelaku narkoba di Kabupaten Batanghari.

Bupati menambahkan, dengan diadakannya sosialisasi ini dirinya berharap agar masyarakat kabupaten batanghari dapat mengetahui bahaya narkoba bagi kehidupan manusia/dan besarnya kemampuan narkoba untuk menghancurkan kehidupan manusia.

                  


Penulis: MUHAMMAD ARDANI
Editor: MAULANA
Sumber: eNewsTimE.co

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement