Sukses, Explorer Sabak dengan Offroad



Senin, 01 Mei 2017 | 23:21:51 WIB



Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto saat menunggangi mobil Offroadnya
Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto saat menunggangi mobil Offroadnya AKHMAD/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK ,eNewsTimE.co - Sabak Adventure Offroad 2017 menjelajah atau explorer wisata Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) sukses digelar. Even yang baru pertama kali digelar di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung itu diikuti dengan antusias oleh para offroader se Provinsi Jambi dengan rute lintas Tiga Kecamatan sepanjang 65 KM. Acara tersebut berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 28-30 April 2017. Sebelum menjelajah wilayah Sabak, Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto, SE bersama 45 Offroader melakukan penanaman 70 batang pohon di kawasan Pekantoran Bukit Menderang yang dijadikan salah satu destinasi wisata. ‘’Menanam pohon merupakan salah satu program Pemerintah untuk mengembalikan penghijauan khususnya di Kabupaten Tanjabtim. Mari kita galakkan kembali penanaman pohon dan peghijauan sepanjang kawasan Bukit Menderang,’’ujar Bupati Romi.

Di lokasi penanaman pohon ini, akan dibangun Gazebo, Saung dan Taman. ‘’Nantinya akan kita lanjutkan dengan membuat Gazebo dan Taman di wiliyah ini,’’ timpal Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Tanjabtim, Adil P Aritonang.

Usai melakukan kegiatan sosial menanam pohon, Bupati Romi Hariyanto bersama Kapolres Tanjabtim AKBP Bramono Purnomo Nugroho langsung melakukan pelepasan peserta Offroad di depan Kantor Polres Tanjabtim.

Bupati Romi Hariyanto langsung ikut serta dalam even Offroad ini dengan mengendarai mobil Offroadnya. Bupati mengaku bangga dengan di gelarnya Offroad di Kabupaten Tanjabtim ini. ‘’Kedepan kita berharap Offroad ini dapat menjadi even yang berkelanjutan. Dengan demikian akan muncul bibit-bibit Offroader yang nantinya dapat berbicara di kanca nasional,’’ ujar Romi.

Kapolres Tanjabtim, Bramono Nugroho dalam sambutannya mengatakan, Offroad ini merupakan kegiatan guna menjalin silahturahmi. Dirinya berharap komunitas ini bisa ‎mengikuti even dengan baik, serta bisa berperan serta dalam pembangunan dan kegiatan sosial lainnya. ‘’Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Tanjung Jabung Timur (H. Romi Hariyanto, red) dan seluruh panitia Offroad yang terlibat dalam kegiatan ini,’’ sebutnya.

Untuk rute Offroad dimulai menuju Base Camp 1 melewati Pos 1 (track khusus). Kemudian dilanjutkan pada Sabtu (29/4), kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB diawali briefing peserta dan line up untuk melanjutkan perjalanan menuju Basecamp akhir atau Finish dengan melewati Pos 2 dan Pos 3, dengan catatan diperkirakan maksimal pukul 24.00 WIB seluruh peserta telah memasuki Finish. Terakhir, dilanjutkan pada hari Minggu (30/4), PTC untuk eksebisi SCS (Open Fun 2 SCS) + 1 SCS Tim. Start SCS dimulai pukul 08.00 – 15.00 WIB. Pukul 16.00 WIB penutupan dan pembagian hadiah (Doorprice dan Grandprice untuk Adventure) dan Juara Perorangan dan Tim untuk eksebisi SCS.


Penulis: AKHMAD. SF
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement