Dana Bos Tak Cair, Pihak Sekolah Sibuk Cari Pinjaman



Rabu, 26 April 2017 | 19:37:39 WIB



Dana BOS
Dana BOS dokumen/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK,eNewsTimE.co-Akibat belum cairnya Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pada Triwulan Pertama, membuat seluruh Pihak Sekolah lingkup Kabupaten Tanjabtim sibuk mencari pinjaman.

Dengan belum turunnya dana BOS ini, mau tidak mau kita pihak sekolah mencari tangulangan dana untuk sementara waktu. Hal itu demi kelancaran dunia pendidikan, dan proses belajar dan mengajar. Dinamika ini sudah menjadi kewajiban dan tangung jawab pihak sekolah.“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, dana BOS itu dapat dikucurkan,”Ungkap salah satu Kepala Sekolah yang engan nama dan nama sekolahnya dipublikasikan.  

Mesti dana BOS belum turun, lanjutnya, pihaknya tetap berusaha dan berupaya semaksimal mungkin, supaya proses dalam dunia pendidikan ini tetap berjalan baik sebagamana mestinya. “Jagan gara-gara dana BOS ini menjadi penghambat kemajuan serta peningkatan Sekolah. Makanya kita tetap berusaha keras, demi kemajuan sekolah ini,” Tuturnya.

Saat ditanya sebera pentingnya dana BOS itu bagi Sekolah, Beliau mengakui memang dana BOS itu sangatlah berpengaruh sekali atas maju dan mundurnya sekolah. Sebab, dana itulah harapan sekolah, demi kelancaran proses belajar dan mengajar. “Dana BOS itulah sumber utama sekolah,” ucapnya.

Selain itu, sambungnya, demi kemajuan sekolah dan anak didik ini, pihaknya juga berharap partisipasi dari orang tua siswa. Karena peran serta orang tua itu juga dapat memajukan serta mengharumkan sekolah. “Kita bigung, terkadang tidak semua orang tua siswa yang dapat mendukungnya,” Cetusnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjabtim saat dikonfirmasi mengenai belum cairnya dana BOS tersebut beliau mengatakan pihaknya akan tetap selalu melakukan koordinasi terhadap pihak Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, agar dana BOS itu dapat dicairkan sesegera mungkin. “Padahal berkas terkait dana BOS itu telah lengkap secara administrasi dan tidak ada persoalan, dan dana itupun telah tersedia. Dan hal itu yang belu kita ketahui diana persoalannya, maka Dana BOS itu belum dapat dikucurkan ke Rekening Sekolah masing-masing” Terangnya.

 


Penulis: Ahmad Yulian Firdaus
Editor: Nurdin Manessa
Sumber: eNewsTimE.co

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement