OSN, O2SN, FLS2N dan Akademik Kecamatan Geragai Dibuka



Kamis, 23 Maret 2017 | 02:52:05 WIB



Foto-foto OSN, O2SN, FLS2N dan Akademik Kecamatan Geragai
Foto-foto OSN, O2SN, FLS2N dan Akademik Kecamatan Geragai AKHMAD/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Akademik tingkat Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Rabu (22/3) resmi dibuka. Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Tanjabtim, Feri Marjoni melalui Kabid SD, B. Hutagalung ini juga dihadiri oleh Kabid SMP, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Geragai, Sekcam Geragai, pihak Polsek Geragai, Pengawas serta seluruh Kepala Sekolah SD dan SMP.

Pembukaan ajang dalam mengasah bakat siswa itu, ditandai dengan penaikan bendera kegiatan serta penyerahan piala bergilir dari Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Geragai ke Ketua Panitia Pelaksana. 

 

Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Geragai, Riyanto, dalam menyampaikan laporan panitia pelaksana mengatakan, jumlah keseluruhan peserta SD dan SMP sebanyak 780 orang, dengan rincian peserta SD beserta pelatih dan pendamping sebanyak 570 orang dan peserta SMP beserta pelatih dan pendamping sebanyak 210 orang. ‘’Jadi jika dihitung jumlah keseluruhannya itu sebanyak 780 orang. Perlombaan ini diikuti 4 Gugus tingkat SD dan 5 sekolah tingkat SMP. Sementara dalam kegiatan ini diketuai oleh Bapak Yasrizal,’’ kata Riyanto.

Dia menyampaikan kepada seluruh peserta, saat bertanding agar bermain sportif. Dan kepada dewan juri berlaku adil lah dalam menyeleksi ataupun memberikan penilaoan kepada peserta. ‘’Saya harap kegiatan bisa berjalan sesuai dengan harapan, Amin,’’ ucap Riyanto.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Tanjabtim, Feri Marjoni melalui Kabid SD, B. Hutagalung menuturkan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya. Untuk itu, jadikan lah moment ini memang tempat untuk mengasah kemampuan dan bakat anak. ‘’Jangan kegiatan ini hanya sekedar dijadikan kegiatan seremonial saja, tapi dijadikan tempat anak menyalurkan bakatnya. Juri juga harus berlaku adil, jangan memihak siapapun,’’ ujar Hutagalung.

Dia juga berharap, dari ajang yang digelar ditingkat kecamatan dan kemudian tingkat Kabupaten hingga tingkat Provinsi, setidaknya Kabupaten Tanjabtim bisa ada yang mewakili Provinsi Jambi ke tingkat Nasional, walaupun tidak secara umum. ‘’Kita berharap siswa ataupun peserta dari Kabupaten Tanjabtim bisa mewakili ke tingkat Nasional. Untuk itu, kepada anak-anak kami, bermain lah dengan sportif dan bermain lah dengan bagus,’’ harapnya.


Penulis: AKHMAD. SF
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement