Romi: Jika Berhasil, Kita Programkan di Kabupaten



Selasa, 21 Maret 2017 | 21:01:34 WIB



Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto saat melaunching Nipah Panjang Tim Skuad (NPTS)
Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto saat melaunching Nipah Panjang Tim Skuad (NPTS) BUYAMIN/NT

Advertisement


Advertisement

NIPAH PANJANG, eNewsTimE.co - Ada yang menarik usai pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Nipahpanjang, Selasa pagi (21/3). Bupati Romi yang baru saja usai membuka acara itu diminta oleh Camat Nipah Panjang Kamaruddin untuk melaunchingNipah Panjang Tim Skuad (NPTS). Sebuah program terobosan bagi pembinaan atlet cabang olahraga prestasi.

NPTS sendiri bertitik berat pada lima cabang olahraga, yang meliputi volly ball, badminton, sepak takraw, tenis meja dan sepak bola. Pembentukan NPTS sendiri, dijelaskan Kamaruddin masih dengan pembiayaan swadaya. Tujuan dibentuknya adalah untuk lebih intensifnya pembinaan berkelanjutan. Untuk peserta meliputi SD, SMP dan SMA dalam Kecamatan Nipah Panjang. ‘’Waktu latihannya setiap Minggu pagi. Untuk pembiayaan sementara masih swadaya,’’ ungkap Camat Kamaruddin.

Terbentuknya NPTS ini diapresiasi Bupati Romi. Dikatakannya, terbentuknya wadah ini adalah sebuah gagasan cerdas. ‘’Inovasi yang patut diapresiasi tinggi. Semoga bisa melahirkan bibit-bibit atlet berprestasi,’’ kata Bupati Romi.

Jika kelak progresnya sesuai harapan, Romi akan mempertimbangkan untuk dijadikan program di tingkat Kabupaten. Namun demikian, Romi berharap tebentuknya NPTS jangan hanya sebatas launching saja, kemudian hilang tanpa bekas. ‘’Saya tantang adik-adik sekalian, termasuk Camat, para Kepala Sekolah, para guru olahraga, para pelatih dan pihak terlibat lainnya. Saya ingin diberi bukti bahwa pembentukan Nipah Panjang Team Squad ini berkontribusi signifikan bagi perkembangan dunia olahraga prestasi di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung. Tentu kami akan sangat kecewa jika gagasan cerdas seperti ini hanya hilang dalam ketidakpastian,’’ ujar Bupati Romi. ‘’Nipah Panjang Team Squad ini berhasil, saya yang akan memperjuangkan agar program serupa bisa dilaksanakan di tingkat Kabupaten. Saya akan minta Dinas Budparpora dan KONI untuk support bagi pengembangan program ini,’’ tutupnya.


Penulis: BUYAMIN
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement