Bupati Romi Hadiri Musrenbang Kecamatan Mendahara

Wabup Robby Tinjau Lokasi Banjir di Berbak


Senin, 20 Maret 2017 | 22:20:16 WIB



Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto saat menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya sebelum acara Musrenbang dimulai
Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto saat menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya sebelum acara Musrenbang dimulai MAULANA/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), H. Romi Hariyanto, SE dan H. Robby Nahliyansyah, Senin (20/3) berbagi tugas turun ke tengah-tengah masyarakat. Bupati Romi menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Mendahara, sedangkan Wabup Robby meninjau lokasi banjir di Kecamatan Berbak.

Bupati Tanjabtim, Romi Hariyanto dalam sambutanya mengatakan, kegiatan Musrenbang ini jangan hanya menjadi acara seremonial. Tetapi, harus ada hasil yang didapat untuk masyarakat Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung.

Apalagi seperti diketahui, lanjut Bupati, Kabupaten Tanjabtim merupakan daerah tingkat kemiskinanya paling tinggi di Provinsi Jambi, ini menjadi tantangan tersendiri bagi semuanya. ‘’Banyak hal yang menyebabkan kemiskinan, mulai dari infrasturktur, air minum, listrik dan nilai tukar petani masih rendah. Ini sangat berpengaruh. Melalui Musrenbang, ini salah satu dasar untuk mengambil kebijakan pembangunan di tahun yang akan datang untuk pembangunan di Tanjabtim,’’ kata Bupati Romi.

Sementara itu, Wabup Tanjabtim, Robby Nahliyansyah saat meninjau lokasi banjir di Kecamatan Berbak kemarin menyebutkan, bahwa banjir di Kecamatan Berbak merupakan salah satu yang terparah di Kabupaten Tanjabtim. ‘’Seperti yang kita lihat banyak permukiman dan sebagian sekolah yang terendam yang membuat anak-anak libur sekolah,’’ kata Wabup Robby.

Robby menyatakan, kedepan masalah banjir ini akan menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Tanjabtim, ‘’Meski masyarakatnya sudah terbiasa setiap tahun menghadapi kondisi seperti ini,  kita tetap harus mencari solusinya. Kalau terus seperti ini dan masyarakatnya juga terbiasa,  berarti pemerintahnya hanya diam, kita tidak mau setiap tahun ceritanya selalu sama seperti ini,’’ tukas Wabup.


Penulis: MAULANA
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement