Ketua PKK Wirdayanti Akan Buka Acara Lomba Kreasi Anak Negeri

Target 250 Peserta, Gratis


Minggu, 19 Maret 2017 | 21:12:30 WIB



Ketua TP PKK Tanjabtim, Hj. Wirdayanti, AMd
Ketua TP PKK Tanjabtim, Hj. Wirdayanti, AMd DOK/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Event Lomba Kreasi Anak Negeri yang akan digelar Sabtu, 25 Maret 2017 di Taman samping Gedung Taman Kanak-kanak (TK) di Komplek Perkantoran Bukit Menderang, Muarasabak, Kabupaten Tanjabtim, akan dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Tanjabtim, Hj. Wirdayanti, A.Md. Kepastian jadwal kehadiran Isteri dari Bupati Tanjabtim H. Romi Hariyanto, SE tersebut terkonfirmasi saat dihubungi panitia sore Jumat (17/3).

Harapan Hj. Wirdayanti demi suksesnya acara, agar semua pihak terakit termasuk PAUD dan TK segera mendaftarkan muridnya ke panitia secara kolektif Pendaftaran lomba mewarnai dan menggambar ini gratis bagi anak-anak PAUD dan TK. ‘’Karena pesertanya terbatas, segera mendaftar ke panitia di kantor Timur Ekspres selaku event organizer. Pendaftaran masih buka hingga tanggal 24 Maret 2017. Saya akan hadir dan membuka langsung acara dan hadir bersama Ibu-Ibu Tim PKK yang lain,’’ jelas Wirdayanti.

Menurut Wirdayanti, lomba mewarnai dan menggambar bagi anak-anak PAUD dan TK ini adalah ajang kompetisi untuk melatih mental dan kemandirian anak usia dini. Perkembangan anak-anak agar tumbuh berkualitas sebagai generasi penerus bangsa,  merupakan peran semua pihak sebagaimana diamanatkan UU 1945. ‘’Perkembangan anak-anak harus sudah diarahkan dan dilatih sejak usia dini. Ini yang mau kita tangkap hikmah dalam event lomba mewarnai dan menggambar ini. Jadi, janganlah kita menilai event ini sebagai ajang kompetisi semata, tapi ada makna yang lebih dibalik itu,’’ tutur Wirdayanti.

Koordinator lomba, Ahmad Sulian Firdaus alias Amat menyampaikan, bahwa dia bersama tim terus melakukan persiapan dan terus menjalin koordinasi kepada pihak-pihak pendukung. Terakhir ini, timnya telah melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Tanjabtim, selaku pihak yang yang mensupport kegiatan lomba. ‘’Berbagai persiapan tekhnis telah dibicarakan termasuk beberapa sponsor pendukung yang menyatakan akan siap mensukseskan acara tersebut,’’ ungkap Amat.  

Dijelaskannya, bahwa sampai H-9 beberapa PAUD dan TK telah berkomunikasi dengan panitia untuk mendaftarkan murid-muridnya secara kolektif. ‘’Kita batasi pesertanya, hanya 250 peserta untuk semua kategori (menggambar dan mewarnai). Terkait lomba Tari Melayu, kemungkinan kita tunda, mengingat persiapan  PAUD dan TK belum memungkinkan. Jadi untuk lomba Tari Melayu akan diadakan di lain waktu dengan event yang berbeda,’’ tutur Amat.

Terkait tempat atau lokasi acara, menurut Amat, akan melihat kondisi terakhir. ‘’Sebab saat ini musim penghujan, kalau tidak memungkinkan untuk digelar di Taman samping, alternatifnya kegiatan lomba akan dipindah ke Gedung PKK atau dalam gedung TK Pembina,’’ jelasnya.


Penulis: NURDIN MANESSA
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement