Kuala Jambi Gelar Musrenbang Tingkat Kecamatan



Kamis, 16 Maret 2017 | 20:11:50 WIB



Musrenbang Tingkat Kecamatan Kuala Jambi
Musrenbang Tingkat Kecamatan Kuala Jambi MAULANA/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Kuala Jambi digelar pada Kamis (16/3) di aula Kantor Camat.

Acara yang dibuka langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), H. Romi Hariyanto, SE ini juga dihadiri oleh Asisten II, Wakil Ketua DPRD Tanjabtim beserta anggota, para Kepala OPD, para Kades dan Lurah serta para undangan lainnya.

Camat Kuala Jambi, Tahang, S.Sos mengucapkan terima kasih Kepada Bupati beserta rombongan yang bersedia hadir pada acara ini. Camat berhara Pemerintah Kabupaten bisa memberikan dan membantu Kecamatan Kuala Jambi dalam melaksanakan pembangunan dalam rangka menjalankan program Merakyat Kabupaten Tanjabtim. ‘’Kecamatan Kuala Jambi sebelumnya telah melaksanakan Musrenbang tingkat Desa dan kelurahan,’’ kata Camat.

Selanjutnya, Camat menyampaikan dihadapan Bupati dan seluruh tamu undangan tentang selayang pandang Kecamatan Kuala Jambi. Visi Kecamatan Kuala Jambi adalah terwujudnya pelayanan prima menuju masyarakat yang sejahtera.

Wakil Ketua DPRD Tanjabtim, Markaban mengatakan, dalam membangun Kabupaten Tanjabtim, baik Pemerintah Eksekutif maupun Legislatif dapat merealisasikan keinginan bersama-sama. ‘’Insya Allah kalau kita bersama-sama membangun Kabupaten Tanjabtim, semuanya bisa akan terwujud,’’ ucapnya.

Sementara itu, Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto,mengharapkan, Musrenbang ini jangan hanya sebagai kegiatan seremonial saja. Harus ada output yang memang ada manfaatnya bagi masyarakat Kqbupaten Tanjabtim. ‘’Mudah-mudahan dengan kegiatan Musrenbang ini, dapat menghasilkan sesuatua hal yang dapat bermanfaat bagi masyarakat Tanjabtim, sehingga dapat mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten kita ini,’’ ungkap Bupati.

Dijelaskan Bupati, Musrenbang adalah sebagai wadah tempat menyerap aspirasi masyarakat Kabupaten Tanjabtim. Menurutnya, kegiatan ini juga tempat pemerintah untuk mwngambil arah kebijakan untuk pembangunan di Tanjabtim. ‘’Kita semua pasti menginginkan apa yang telah diusulkan bisa terealisasikan. Namun semua itu tergantung dari APBD kita. Harus ada skala prioritas. Itu yang kita dulukan. Karena berkilaitan bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan bagaimana mengurangi angka kemiskinan,’’ tandasnya.

                                 


Penulis: MAULANA
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement