Bupati Romi: Wawasan Kebangsaan Penting Bagi Siswa



Kamis, 16 Maret 2017 | 12:43:35 WIB



Bupati Romi saat melakukan kunjungan ke SMAN 9 Tanjabtim Kecamatan Kuala Jambi
Bupati Romi saat melakukan kunjungan ke SMAN 9 Tanjabtim Kecamatan Kuala Jambi MAULANA/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK. eNewsTimE.co - Selain mempelajari mata pelajaran di sekolah, wawasan terkait kebangsaan juga sangatlah penting bagi siswa. Hal ini dikatakan Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), H. Romi Hariyanto,SE, siswa harus tahu tentang sejarah-sejarah Indonesia termasuk semua nama-nama pahlawan. "Wawasan kebangsaan sangatlah penting dipelajari dan diketahui oleh siswa, seperti sejarah dan nama-nama pahalawan Indonesia," kata Bupati, saat melakukan kunjungan ke SMAN 9 Tanjabtim Kecamatan Kuala Jambi, Kamis (16/3).
 
Selain itu, siswa juga harus bisa membacakan Undang-undang Dasar RI tanpa teks, dan bisa hafal dan menyanyikan lagu-lagu Nasional, seperti lagu Bagimu Negeri. "Siswa jangan hanya terfokus dengan mata pelajaran saja. Wawasan kebangsaan juga bisa dikuasai oleh siswa," sebutnya dihadapan siswa SMAN 9 Tanjabtim.
 
Kedepan kata Bupati, melihat saat ini di sekian kecamatan, sudah krisis moral dan krisis rasa emosionalisme. Maka diambil kesimpulan, pemerintah daerah akan mengisi jam pelajaran tentang wawasan kebangsaan, setiap hari Sabtu. "Kita akan bekerjasama dengan Polres Tanjabtim dan pak Dandim untuk mengisi pelajaran wawasan kebangsaan di sekolah-sekolah, setia hari libur dinas. Saya juga meminta kepada Kepala Sekolah bisa mengisi tentang wawasan kebangsaan pada jam kosong sekolah," ungkap Bupati disela-sela memberikan pertanyaan berhadiah kepada siswa seperti biasanya.
 
Selain itu juga, Bupati menghimbau kepada siswa-siswi agar tidak terjerumus ke dalam dunia narkoba. Karena narkoba itu bisa merusak masa depan para remaja. Dengan zaman yang semakin canggih ini, siswa juga harus bisa menjauhi pergaulan bebas dan kenakalan remaja, seperti yang sedang marak sekarang ini, komix dan ngelem. "Karena menurut saya remaja setara SMA ini lah yang biasanya cepat terpengaruh dengan hal- hal seperti itu. Maka saya harap anak-anakku para siswa bisa menjauhi segala bentuk yang berbau seperti narkoba dan pergaulan bebas," harapnya.

Penulis: MAULANA
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement