Bupati Romi Hadiri Musrenbang Kecamatan Nipah Panjang



Selasa, 21 Maret 2017 | 21:06:34 WIB



Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto saat menyampaikan kata sambutan
Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto saat menyampaikan kata sambutan BUYAMIN/NT

Advertisement


Advertisement

NIPAH PANJANG, eNewsTimE.co - Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), H. Romi Hariyanto, SE bersama jajaran Pemkab dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjabtim, Selasa (21/3) menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Nipah Panjang. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Nipah Panjang ini berlangsung dengan aman dan sukses, dan juga dihadiri oleh para Kepala Desa (Kades), Lurah, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat se Kecamatan Nipah Panjang.

Camat Nipah Panjang, Kamaruddin, S.STP dalam sambutannya mengatakan, bahwa dalam Musrenbang Kecamatan Nipah Panjang tahun ini pihaknya mengusulkan 634 item rencana kegiatan pembangunan, ‘’306 diantaranya dianggap sebagai skala proritas,’’ ungkap Camat Kamaruddin.

Sementara itu, Bupati Tanjabtim, Romi Hariyanto dalam sambutannya menjelaskan, melihat banyaknya jumlah usulan, berkemungkinan besar tidak bisa terakomodir secara keseluruhan. ‘’Sebagai mana ditetapkan sebelumnya kita menerapkan sistem pola Dua Kecamatan per tahun. Untuk tahun 2017 ini, Pemerintah Daerah Tanjabtim akan memproritaskan pembangunan di Dua Kecamatan, yakni Kecamatan Sadu dan Kecamatan Mendahara. Yang mana dari setiap Kecamatan diplotkan APBD sebesar 30 persen, tentunya usulan akan dilihat skala proritasnya, kita akan melihat skala proritasnya dan kami juga mohon maaf karena belum bisa mengakomodir semua keinginan masyarakat, tapi kita akan terus berupaya untuk mengakomodir keinginan masyarakat,’’ ungkap Bupati Romi.

Romi menekankan kepada para Kades yang dituntut pengelolaan program pembangunan jangan sampai tumpang tindih, usahakan bersinergi saling bantu sehingga mamfaat pembangunan dapat dirasakan oleh masyarakat, ‘’Jika ditotal alokasi APBD Tahun 2017 kurang lebih Rp. 133 milyar diarahkan ke 73 Desa se Tanjabtim, meski terbilang besar, kita menghitung anggaran yang tersedia demi mewujudkan pencapaian Visi Merakyat masih butuh tambahan yang tidak sedikit,’’ tukas Bupati Romi.


Penulis: BUYAMIN
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement