Bupati dan Wabup Tanjabtim Hadiri Musrenbang Kecamatan Sadu

Kecamatan Sadu Ajukan 907 Usulan


Kamis, 23 Maret 2017 | 02:41:15 WIB



BUYAMIN/NT

Advertisement


Advertisement

SADU, eNewsTimE.co - Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), H. Romi Hariyanto, SE dan H. Robby Nahliyansyah, Rabu (22/3) menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2018 tingkat Kecamatan Sadu. Musrenbang yang dilaksanakan di SDN 39/X Sungai Lokan itu juga dihadiri oleh para anggota DPRD Tanjabtim, Kepala BNN Tanjabtim, Kapolsek, Danramil, Para Kades, Lurah, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat se Kecamatan Sadu.

Camat Sadu, Khairul Fahmi, S.IP, MH dalam sambutannya menjelaskan, cukup banyak perhatian Pemerintah Kabupaten terhadap Kecamatan Sadu, mulai dari pembangunan insfrastruktur sampai dengan pembangunan mental dan spiritual. Untuk tahun 2017 ini, Pemerintah Kabupaten Tanjabtim dibawa kepemimpinan Bupati Romi Hariyanto dan Wabup Robby Nahliyansyah dengan Visi Merakyat (Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat) memberikan perhatian yang lebih besar pada Kecamatan Sadu, terutama dibidang infrastruktur. ‘’Hal ini dibuktikan dengan diproritaskannya mendapat alat berat sebanyak 3 unit yakni Excavator mini, Grader dan Bomag, alat tersebut sudah digunakan oleh masyarakat untuk memperbaiki jalan-jalan yang rusak,’’ jelas Camat Fahmi.

Lebih lanjut dia menjelaskan, alat berat berupa Excavator Kecamatan dipergunakan mumbuat jalan baru Desa Sungai Benu menuju Labuhan Pering sepanjang 12 kilometer, ‘’Dan sekarang ini kita pergunakan membuka jalan alternatif Pantai Cemara guna menunjang peningkatan promosi wisata Pantai Burung Migran, dan jalan ini nantinya akan membuka akses jalan menuju Desa Labuhan Pering dan Sungai Benuh,’’ bebernya.

Kemudian, lanjutnya, dalam Musrenbang kali ini Kecamatan Sadu mengajukan usulan proritas tahun 2018 dari Desa/Kelurahan sebanyak 907 usulan proritas. ‘’Kemudian kita rangkum menjadi 119 usulan yang diambil dari 5 proritas dari 19 bidang terdiri dari bidang infrastruktur dan Kesra,’’ tuturnya.

5 proritas pembagunan tesebut meliputi, pembangunan jembatan penyebrangan penghubung Kecamatan Sadu dengan Kecamatan Nipah Panjang. Peningkatan mutu jalan lintas Sadu Sungai Jambat sampai dengan Air Hitam Laut sepanjang 27,5 kilometer. Lalu peningkatan mutu jalan lintas Sadu Sungai Cemara dan Sungai Benuh sepanjang 26,5 kilometer. Rehab berat jalan lintas Sadu Sungai Lokan - Simpang Jelita sepanjang 5,1 kilometer. Dan peningkatan jalan berupa rigid beton Simpang Melati Desa Sungai Itik, dan yang akan dikerjakan tahun 2017 ini sebanyak 94 item, ‘’Semoga apa yang kita harapkan dapat terealisasi. Semoga Allah SWT senantiasa membinpmbing memberikan kekuatan kepada kita semua,’’ tukasnya.

Sementara itu, Bupati Romi melalui Wabup Robby dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pengalokasian Alokasi Dana Desa (ADD) pemerintah saat ini sebesar Rp. 13,99 milyar. ADD yang tersebar sebanyak Rp. 66 milyar lebih sesuai dengan amanat Undang-undang nomor 6 tahun 2014. ‘’Harapan kita kepada Kepala Desa ADD yang memang sudah dianggarkan besar tolong ini betul-betul menjadi proritas pembangunan. Yang terpenting saya sampaikan apa yang telah diusulkan lewat ADD maupun DD jangan lagi dimasukkan kedalam usulan Murenbang. Dan saya berharap kepada seluruh OPD dan mohon perhatiannya yang berkenaan dengan diskusi Tanya jawab dan juga pemaparan yang berkaitan dengan usulan sekali lagi jangan pernah meninggalkan tempat selagi acara belum selesai,’’ tegas Wabup.


Penulis: BUYAMIN
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement