Pendemo Segel Ruang Kerja Kadis TPHP Sarolangun



Rabu, 01 Maret 2017 | 01:41:57 WIB



Pendemo saat menyegel ruang Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikulitura dan Perkebunan Sarolangun
Pendemo saat menyegel ruang Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikulitura dan Perkebunan Sarolangun IKHSAN/NT

Advertisement


Advertisement

SAROLANGUN, eNewsTimE.co - Belasan Pemuda yang tergabung dalam Forum Pemuda Sarolangun (FPS), Selasa (28/2) menggelar aksi demo di depan kantor Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Sarolangun.

Pendemo menuntut agar Kepala Dinas TPHP, Joko Susilo agar mengoreksi kembali administrasi PT. TAM, dan meminta agar segera mungkin mencabut izin PT. TAM yang ada di Kabupaten Sarolangun. “Kami meminta izin PT. TAM segera dicabut dari bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko ini,” teriak Orator Aksi, Iskandar.

Demo sempat memanas dan terjadi aksi saling dorong dengan pihak Kepolisian, karena pendemo ingin masuk langsung ke ruangan kerja Kepala Dinas. “Kami ingin masuk dan memastikan Kadis ada atau tidak. Tolong Pak Polisi jangan halangi kami,” ujarnya.

Melihat ruangan kerja Kepala Dinas kosong, akhirnya pendemo menyegel ruangan tersebut dengan menggunakan kertas karton. “Ruangan ini kami segel, karena Kepala Dinas tidak ada, dan tidak kerja,” sebut Iskandar.

Merasa tidak puas, akhirnya para Pendemo membubarkan diri, pergi mendatangi kantor DPRD Kabupaten Sarolangun.

Selang beberapa saat menggelar aksi di depan kantor dewan, pendemo mendapat respon dari Ketua Komisi 1 DPRD Sarolangun, Muslim.

Setalah melakukan audiensi dengan pendemo, Muslim berjanji akan menindaklanjuti tuntutan dari Forum Pemuda Sarolangun. “Saya berjanji ini akan kita proses, paling lambat Kamis atau Jumat mendaitang, kita akan panggil pihak-pihak terkait,” janjinya.

 


Penulis: IKHSAN
Editor: LIA
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# SAROLANGUN

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement