Gelombang Capai 5 Meter, Nelayan Bengkulu Tetap Melaut



Minggu, 05 Februari 2017 | 12:29:40 WIB




Advertisement


Advertisement

BENGKULU - Gelombang tinggi mencapai 5 meter melanda perairan Bengkulu, Enggano, hingga Samudera Hindia. Stasiun Meteorologi Kelas III Fatmawati Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika Stasiun Klimatologi (BMKG) Bengkulu mengimbau nelayan di sana untuk sementara tidak melaut.

"Tinggi gelombang di perairan Bengkulu maksimal 5 meter," kata Prakirawan Stasiun BMKG Bengkulu, Haris Sahid Hakim, kepada okezone, Minggu (13/9/2015).

Gelombang tinggi diperkirakan akan berlangsung hingga seminggu ke depan. Imbauan tersebut, terang dia, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. "Kita hanya mengimbau agar nelayan tidak melaut untuk sementara, karena sangat berbahaya jika tetap melakukan aktivitas," imbau Haris.

Sementara itu, Wakil Ketua I Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Bengkulu, Romi Faisla, mengatakan, sebagaian nelayan di Kota Bengkulu, masih menjalani aktivitas mencari ikan ke tengah laut. "Masih melaut, hanya saja tidak sampai ke tengah dan waktunya hanya beberapa jam saja," pungkaas Romi.

(ris)




Tagar:


Advertisement
Advertisement
Advertisement