Sekda Tanjabtim Hadiri Paripurna Penetapan Propemperda Tanjabtim Tahun 2024



Selasa, 19 Maret 2024 | 16:34:04 WIB




Advertisement


Advertisement

eNewsTimE.id, Tanjabtim - Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjab Timur Sapril, S.Ip menghadiri rapat paripurna Penetapan Program Pembentukan Peraturan Daerah  ( Propemperda ) Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 yang berlangsung di ruang sidang DPRD setempat, Selasa ( 19/3). 

Pada kesempatan itu, Sapril menyatakan bahwa Program Pembentukan Perda ini merupakan instrumen perencanaan yang disusun secara terencana, Terpadu, dan sistematis sebagaimana tertuang dalam amanat Permendagri No 120 Tahun 2018.

" Pemerintah menyampaikan Delapan usulan Ranperda ," Ungkap Sapril. 

Adapun delapan Ranperda yang diajukan Pemda, diantaranya Ranperda tentang  Pertangungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Tanjabtim Tahun 2023. Terus tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2024. Tentang perubahan atas Perda Kabupaten Tanjabtim Nomor 3 Tahun 2016 tentang penertiban dan pemeliharaan ternak. 

Kemudian Ranperda tentang Penyidik pegawai Negeri Sipil ( PNS ). Lalu tentang perubahan atas Perda Kabupaten Tanjabtim Nomor 9 Tahun 2017 tentang penyelenggaraan ketertiban Umum. Terus Ranperda tentang Rencana Pembangunan Jangka panjang Daerah Tahun 2025 - 2045. Dan Ranperda tentang Rencana Pembangunan Industri Kabupaten Tanjabtim Tahun 2021 - 2041.

" penetapan Propemperda Tahun 2024 yang baru saja ditetapkan dalam Rapat Paripurna ini akan menjadi penopang keberhasilan penyelenggaraan urusan  Pemerinyah dengan harapan dapat memberikan manfaat bagi Masyarakat Kabupaten Tanjabtim ," Terangnya. 

Harapan kita tentunya, Kata Sapril, Ranperda yang sudah ditetapkan dalam Propemperda tahun 2024 itu dapat dibahas dan ditetapkan menjadi Perda, tentunya dengan berpedoman pada prinsip kemitraan dan ketepatan waktu, sehinga nantinya dapat dilaksanakan efektif dan efisien. 

 

 

 

 

 

 

 


Penulis: Akhmad
Editor: Akhmad SF
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement