Sejumlah Anggota DPRD Muaro Jambi Hadiri Pengukuhan Kades Arang - Arang



Sabtu, 16 Maret 2024 | 11:50:27 WIB



Anggota DPRD Muaro Jambi Ade Irma Suryani saat Menghadiri Pengukuhan Kades Arang - Arang
Anggota DPRD Muaro Jambi Ade Irma Suryani saat Menghadiri Pengukuhan Kades Arang - Arang

Advertisement


Advertisement

eNewsTimE.id, Muaro Jambi - Sejumlah Anggota DPRD Muaro Jambi, Jambi Ade Irma Suryani dan Amirudin menghadiri pengukuhan Lembaga Adat Melayu ( LAM ) Desa Arang - Arang, Kecamatan Kumpe Ulu, Sabtu ( 16/3/24 ). 

Usai prosesi pelantikan, Ade Irma Suryani yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi dari partai Gerindra itu mengucapkan selamat atas dilantiknya Datuk Bahari sebagai Kades Arang-arang sebagai ketua LAM Desa.

"Selamat atas pelantikannya, semoga amanah," katanya. 

Menurut dia, pentingnya adat dalam kehidupan masyarakat Melayu adalah berfungsi untuk mengatur hampir semua sisi kehidupan, memberikan arahan dan landasan dalam semua kegiatan, mulai dari hal yang besar sampai kepada hal yang paling kecil Dan adat sangat perlu dilestarikan, apalagi adat ini sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan terhadap leluhur.

Budaya Nusantara yang unik membuat Bangsa Indonesia dikenal oleh negara-negara lain sebagai negara yang kaya akan budaya dan tradisi. Menjadi wisata budaya bagi turis mancanegara maupun domestik.

Dengan dilantiknya Datuk Bahari yang diberi gelar Datuk Penghulu, kedepannya adat di desa ini lebih baik lagi dan diberikan kepercayaan oleh masyarakat untuk menjadi kades Arang-arang.

“Semoga saya sebagai anggota DPRD kabupaten Muaro Jambi khususnya Dapil Kumpeh lebih bersinergi lagi," katanya.

Selama menjadi anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi, dirinya telah menyalurkan 90 persen pokok pikiran (Pokir) di desa Arang-arang.

"InsyaAllah kedepannya saya ingin kades dan seluruh dewan bisa berkerja dengan baik komunikasi dengan baik agar Desa Arang-arang sebagai Desa percontohan," harapnya. 

 


Penulis: Widodo
Editor: Akhmad SF
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# MUAROJAMBI

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement