Sekda Tanjabtim Hadiri Jambore PKK Tingkat Kabupaten



Kamis, 07 Maret 2024 | 12:22:58 WIB



Pembukaan Jambore PKK ditandai pelepasan balon
Pembukaan Jambore PKK ditandai pelepasan balon

Advertisement


Advertisement

eNewsTimE.id, Tanjabtim - Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjab Timur Sapril menghadiri acara pembukaan Jambore PKK Tahun 2024 se - Kabupaten Tanjabtim. 

Giat yang berlangsung di halaman Kantor Bupati setempat tersebut di buka langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Tanjabtim Wirdayanti, Kamis ( 7/3/24) Pagi. 

Dalam sambutannya Sekda Sapril menyampaikan Bahwa Jambore PKK ini sesuai dengan Peraturan Presiden Tentang Pemberdayaan kesejahteraan Masyarakat. 

" Jambore PKK merupakan badan hukum organisasi semi pemerintahan, sehingga diharapkan dapat mendukung seluruh program pemerintah, terkhusus Pemda Kabupaten Tanjab Timur ini ," Terangnya. 

Dimana Jambore PKK juga merupakan salah satu bagian dari monitoring dan evaluasi serta mernjadi ajang mempererat tali silaturahmi untuk seluruh kader PKK Kabuoaten Tanjab Timur,  dengan begitu diharapkan dapat mreningkatkan kekompakan dan kebersamaan dalam menjalankan program PKK.

Pada kesempatan itu Ketua TP PKK Kabupaten Wirdayanti menyampaikan kegiatan Jambore PKK Tahun 2024 ini mengusung tema ” PKK bergerak bersama mewujudkan keluarga pelopor perubahan menuju Tanjab Timur Merakyat “.

" Kita berharap kedepannya kegiatan ini lebih kompak dan semakin semangat untuk menuju tingkat Nasional seperti Pokja 4 telah masuk Nominasi Lomba Tanggap Tangguh Bencana ," Paparnya.

Disela itu Wirdayanti memohonan maaf kepada Masyarakat yang hadir, karena ini adalah Tahun terakhir dalam mengikuti Jambore PKK Tanjab Timur. Namun demikian semoga silaturahmi kita tetap terjaga selalu.

Sementara Kabid Pemberdayaan Dinas PMD memaparkan acara itu digelar beragam perlombaan yang diikuti oleh 11 kecamatan se_Kabupaten Tanjab Timur. Yang mana untuk bidang sekretariat ada lomba Devile, paduan suara, yel-yel dan lomba melukis. Bidang Pokja 1 gelar lomba Cerdas Cermat dan lomba kecepatan permainan gelas. Pokja 2 lomba kemasan produk lomba jingle galeri. Pokja 3 lomba masak menu pangan lokal sumber karbohidrat dan lomba makan jagung dengan sumpit. Pokja 4 lomba senam kreasi dan melukis.

Adapun pada Lomba Devile, untuk Juara I diraih oleh Kecamatan Kuala Jambi, 2 Muara Sabak Barat dan 3 Kecamatan Dendang. lomba Paduan Suara Juara1 Kecamatan Muarasabak Barat,Dendang dan Nipah Panjang. Lomba Yel-yel Juara 1 Kecamatan Rantau Rasau, Dendang dan Mendahara Ulu. Lomba Melukis Logo PKK Juara 1 Kecamatan Mendahara Ulu, Berbak dan Nipah Panjang. Lomba LCC Juara 1 Kecamatan Nipah panjang, Mendahara Ulu dan Kuala Jambi. Lomba Permainan Gelas Juara 1 Muarasabak Timur, Dendang dan Mendahara Ulu.

Selian itu, pada Lomba Jingle Juara 1 Kecamatan Sadu, Muarasabak Timur, Geragai. Lomba Kemasan Produk Juara 1 Kecamatan Muarasabak Barat, Nipah Panjang dan Mendahara. Lomba masak menu pangabn lokal Juara 1 Kecamatan Muara sabak Barat, Mendahara, Muarasabak Timur. Lombah makan jagung pakai sumpit Juara 1 Dendang, Rantau Rasau, Geragai. lomba senam kreasi Juara 1 Kecamatan Dendang, Muarasabak Barat, Mendahara. Lomba Joged Juara 1 Kecamatan Dendang, Mendahara Ulu. 

" pemenang lomba Gebyar Jambore PKK Tanjab Timur Tahun 2024 Juara Umum diraih Kecamatan Muarasabak Barat ," Tutupnya. 

 


Penulis: Akhmad SF
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement