Sekda Tanjabtim Panen Cabai



Selasa, 13 Februari 2024 | 13:16:04 WIB




Advertisement


Advertisement

eNewsTimE.id, Tanjabtim - Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur ( Tanjab Timur), Sapril melaksanakan panen Cabai kebun Masyarakat di Kota Mandiri Terpadu (KTM) Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjab Timur.

Didampingi Kepala Dinas Tanaman panggan dan  Hortikultura, Sunarno, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Fajar Alamsyah dan Tim pengendali Inflasi Daerah(TPID) Kabupaten Tanjab Timur dan petani mandiri melakukan panen bersama cabai merah besar dan cabai merah keriting dilahan pertanian, Selasa (13/2/2024).

" Komoditi cabai juga termasuk penyuplai inflasi tertinggi," Ungkap Sapril. 

Upaya pengendalian inflasi dilakukan mulai dari pemerintah pusat, Propinsi dan Kabupaten Tanjab Timur yang secara rutin melakukan gerakan bazar murah ataupun gerakan pangan murah. Selain itu dalam upaya menurunkan inflasi daerah, juga bekerjasama dengan Daerah produsen penghasil tanaman pangan.

" yang menjadi tantangan adalah ketika daerah produsen mengalami masalah serangan hama sehingga membuat berkurangnya produksi yang juga mendorong lonjakan harga ," Terangnya. 

Nah salah satu upaya mengendalikan adalah dengan menanam, kenapa harus menanam cabai salah satunya, karena jika tidak menanam maka akan bergantung pada daerah produsen.

" kalau daerah produsen barangnya terbatas, harga jualnya mahal dan kita tidak punya harga, tukas Sekda Sapril. 

 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Akhmad SF
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement