Pemkab Tanjabtim Akan Gelar Tabligh Akbar

Undang Gus Hans


Senin, 11 Desember 2023 | 14:36:55 WIB



Tabligh Akbar dan Tasyakuran Masjid Agung Nur Ad Darojat Muarasabak
Tabligh Akbar dan Tasyakuran Masjid Agung Nur Ad Darojat Muarasabak ISTIMEWA/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTime.id - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Pemkab Tanjabtim), pada Kamis (14/12/2023) akan menggelar Tabligh Akbar sekaligus Tasyakuran Masjid Agung Ad Darojat Muara Sabak.

Dalam Tabligh Akbar ini Pemkab akan mengundang Gus Hans penceramah kondang yang kerap muncul di acara Damai Indonesiaku di salah satu TV swasta nasional.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekertaiat Daerah Tanjabtim, Taufik Hidayat mengatakan, acara Tabligh Akbar ini sebagai bentuk wujud rasa syukur rampungnya renovasi pembangunan Masjid Agung Ad Darojat Muara Sabak. "Kegiatan ini bentuk rasa syukur renovasi Masjid Agung yang baru selesai, Masjid ini akan digunakan secara masal untuk kegiatan Tabligh Akbar," kata Taufik Hidayat.

Pada acara Tabligh Akbar, lanjutnya, Bupati bersama tokoh masyarakat dipastikan hadir. Taufik menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Tanjabtim ikut meramaikan acara ini. "Dipastikan Bupati bersama Wakil Bupati dan Sekda serta tokoh masyarakat Tanjabtim akan hadir," sebut Kabag Kesra.

Untuk diketahui, Ustadz Gus Hans merupakan pengasuh Pondok Pesantren Queen Al Azhar Darul Ulum, Peterongan, Jombang. Pria kelahiran Jombang, 23 Maret 1976 dikenal sebagai Dai muda yang memiliki massa kuat di akar rumput. Ia merupakan Wakil Rektor Unipdu Jombang. Alumnus S2 IKM Fakultas Kedokteran UGM Jogjakarta ini memegang peranan penting dalam pergaulan pendakwah dan Santri, yakni sebagai Sekjen Jaringan Kiyai Santri Nasional (JKSN). Dia aktif dalam organisasi NU dan menjabat sebagai Ketua Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) Jatim pada 2014-2018.


Penulis: BENI MURDANI
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTime.id

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement