Tomas Sarolangun Sebut Romi Pantas Jadi Gubernur Jambi



Selasa, 07 Februari 2023 | 08:07:28 WIB



Bang H. Romi Hariyanto, S.E Bupati Tanjabtim Atas menekan Kemeja, Chairul Bawah Tomas Sarolangun.
Bang H. Romi Hariyanto, S.E Bupati Tanjabtim Atas menekan Kemeja, Chairul Bawah Tomas Sarolangun.

Advertisement


Advertisement

eNewsTimE.id, Sarolangun - Toko Masyarakat Kecamatan Singkut, Kabupaten Sarolangun, Jambi, Chairul  menyatakan H. Romi Hariyanto, S.E ( Bupati Tanjabtim ) Sudah pantas menjadi Gubernur Jambi Merakyat 2024 Mendatang. 

" Saya sudah lama mengenal Beliau, Beliau ( H. Romi Hariyanto ) pemimpin sejati yang Pro Rakyat ," Ungkapnya kepada Media ini, senin ( 6/2 ) melalui via seluler. 

Chairul, yang biasa disapa Bg Botak itu juga mengakui kinerja Romi sebagai Pemimpin. Karena sudah banyak Prestasi gemilang yang digapainya.  Baru - baru ini, Satu - satunya Daerah yang mendapatkan nilai terbaik A dalam pengukuran Indeks pelaporan pengelolaan keuangan, ialah Pemkab Tanjabtim. 

Kemudian Beliau ( Bang Romi ) Juga merupakan Bupati Pertama di Indonesia yang memperoleh anugerah Wetland City Accreditation (WCA) atau Akreditasi Lahan Basah dalam penyelenggaraan konferensi Ramsar’s Awards yang berlangsung di Jenewa, Swiss. Secara tidak langsung, Dia telah membawa dan membesarkan nama Provinsi Jambi. 

Terus, dibawah kepemimpinannya,  Tanjabtim menerima predikat WTP 5 kali berturut - turut. Dan banyak lagi prestasi yang sudah diraihnya selama memimpin yang tidak dapat disebutkan satu persatu. 

" Intinya, beliau layak memimpin Jambi kedepannya ," Ujarnya. 

" Saat saya di Tanjab Timur beberapa tahun yang silam, waktu itu Bang Romi masih menjabat Ketua DPRD Tanjabtim. Disitu beliau sangat bermasyarakat dan dekat dengan siapa saja, termasuk saya saat masih jadi wartawan disana. Kemudian pada tahun 2021, saya sempat bertemu lagi dengannya,  Alhamdulillah sambutannya cukup baik ," Ulas Chairul kembali. 

Akan majunya Mantan Ketua DPRD Tanjabtim 3 Periode, yang juga merupakan Bupati Dua periode ini menuju BH 1 Provinsi Jambi, Chairul optimis sekali Bang Romi akan menjadi Gubernur Jambi Merakyat 2024 nanti. Karena, selain Dia ( Romi ) berpengalaman sebagai Pemimpin, Bang Romi juga orangnya Komitmen dalam memajukan Daerah yang dipimpinnya.

" Terus terang, Jambi akan maju dipimpin Bang Romi Hariyanto nantinya ," Paparnya. 

Seiring waktu, Kata Chairul, dukungan bagi Bang Romi akan semakin deras dari berbagai lapisan Masyarakat di Pilgub Jambi nanti. 

" In Syaa Allah beliau akan menang dari pesaingnya nanti dalam perolehan suara ," Ucapnya. 

Soalnya, Setelah beberapa kali Dia ( Romi ) berkunjung langsung ke Kabupaten Sarolangun, Kini sudah kian dikenal Masyarakat di Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko ( Sarolangun ). Ditambah lagi dengan baleho - baleho dirinya yang terpasang disetiap titik strategis seputaran Wilayah ini. 

" Terbukti, sosok Bupati Tanjab Timur dua priode ini ( H. Romi Hariyanto, S.E ) disenangi Masyarakat Sarolangun. Karena, setiap beliau datang bersilaturahmi kemasyarakat, selalu mendapatkan sambutan hangat ," Bebernya.

 

 

 

 

 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Arie Basuni
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# SAROLANGUN

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement