PPKD se - Kecamatan Muarasabak Barat Dilantik



Minggu, 05 Februari 2023 | 16:46:23 WIB



Pelantikan PPKD se - Kecamatan Muarasabak Barat.
Pelantikan PPKD se - Kecamatan Muarasabak Barat.

Advertisement


Advertisement

eNewsTimE.id, Tanjabtim - Panitia Pengawas Pemilihan Umun Kelurahan dan Desa ( PPKD ) lingkup Kecamatan Muarasabak Barat, Kabupaten Tanjabtim, Jambi dilantik. 

Resepsi yang berlangsung di Auditorium Hotel Aulia, Minggu ( 5/2) dihadiri Pimpinan Bawaslu Provinsi Jambi Ari Juniarman, S.H, M.H,  Ketua Bawaslu Tanjabtim Samsedi, S.Sos. dan turut juga dihadiri segenap Forkompincam Kecamatan Muarasabak Barat. 

Ketua Panwascam Muarasabak Barat, Edi Saripudin, S.E dalam sambutannya menyampaikan bahwa anggota Panwaslu Kelurahan / Desa yang terpilih merupakan Putra - Putri terbaik yang tentunya memiliki integritas dan profesionalitas dalam kepemiluan. 

" Besar harapan kita kepada Panwaslu Kelurahan / Desa terpilih untuk mensukseskan Pemilu serentak 2024 mendatang ," Harap Edi.

Menurut Edi, Dalam mensukseskan Pemilu itu juga tidak terlepas peran serta stake holder serta Forkompincam Muarasabak Barat. 

" Kepada Panwaslu PKD terpilih, saya minta agar dapat melaksanakan tugas dan tangung jawabnya yang diamanatkan dengan sebaik baiknya ," Tegas Edi. 

Sementara, Ketua Bawaslu Kabupaten Tanjabtim Samsedi, S.Sos pada kesempatannya mengutarakan bahwa sebagai penyelengara Pemilu, mari bersama - sama mengawasi secara langsung, Bebas dan Rahasia serta jujur dan adil. 

" Panwaslu Kelurahan / Desa merupakan ujung tombak pengawasan dalam tahapan pelaksanaan pemilu. Untuk itu diharapkan agar mengedepankan Profesionalitas, Integritas dan dapat bekerjasama serta jalin koordinasi yang baik. Karena,  Masyarakat menaruh harapan kepada Kita ( Bawaslu dan Panwaslu, red) untuk terwujudnya Demokrasi yang lebih baik ," Tegas Samsedi yang juga merupakan Mantan Jurnalis itu. 

Bawaslu juga mengajak seluruh elemen Masyarakat dapat berperan aktif turut mengawasi pelaksanaan Pemilu. Seperti halnya " Bersama Rakyat Awasi Pemilu. Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu ". 

" Kita ( Bawaslu, red) ingin Masyarakat terlibat dalam pengawasan secara langsung. Sehinga dapat mengikuti dinamika Politik yang terjadi ," Cetusnya. 

Sementara itu, Pimpinan Bawaslu Provinsi Ari Juniarman, S.H, M.H pada Kegiatan itu juga mengajak segenap jajarannya, Baik Bawaslu Kabupaten, Panwascam maupun Panwaslu Kelurahan/Desa Se - Kecamatan Muara Sabak Barat, untuk mengedepankan Profesionalitas dalam bekerja. 

" Utamakan Profesionalitas dan  kerjasama yang baik. Karena Membangun Negara yang Demokratis, kita harus selalu bersama - sama dan tetap selalu Jaga Keharmonisan ," Tegasnya. 

 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Akhmad SF
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement