Budi Setiawan, Sosok Pemimpin Yang Sederhana dan Merakyat



Senin, 30 Januari 2023 | 19:55:29 WIB



Kades Bukit Talang Mas Budi Setiawan
Kades Bukit Talang Mas Budi Setiawan

Advertisement


Advertisement

eNewsTimE.id, Sarolangun - Budi  Setiawan, Kepala Desa Bukit Talang Mas, Kecamatan Singkut, Kabupaten Sarolangun, Jambi sosok pemimpin yang dinilia sederhana dan merakyat. 

Orangnya juga bijak, santun serta sangat ramah, sehinga membuatnya sangat dekat dengan Masyarakat yang dipimpinnya.

Berdasarkan hasil investigasi Najasri Ketua Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Kabupaten Sarolangun dilapangan saat dikonfirmasi media ini, Mengaku salut dengan cara kepemimpinan Budi Setiawan sebagai Kepala Desa Bukit Talang Mas Kecamatan Singkut.

"Sebagai pemimpin beliau selalu bersikap terbuka tanpa membeda bedakan dalam melayani Warga Desanya. Walaupun masih belum lama menjadi orang nomor satu di Desa Bukit Talang Mas tersebut, Desa sudah mulai terlihat banyak kemajuan, Baik itu dalam pelayanan maupun pembangunan infrastruktur, keagamaan  dan lain sebagainya "kata Najasri, Senin (30/1). 

Selain itu, kegiatan Ibu - ibu yang tergabung di Dasawismapun terlihat dengan membuat warung hidup dan toga. Dimana di toga ditanami berbagai berbagai sayur mayur, seperti kangkung, bayam, singkong. Dan juga ditanami berbagai macam tanamam kebutuhan dapur, diantaranya cabe, tomat, kunyit, serai, jahe lain sebagainya. Kemudian di lahan itupun mereka tanami berbagai macam jenis obat obatan herbal. 

" Kegiatan Positif ini dinilai dapat menghemat uang belanja para ibu ibu itu," Ucapnya. 

Selain itu, kata Najasri, dapat juga menambah penghasilan para ibu ibu tersebut. Soalnya, tanaman yang ditanam di toga itu juga diperjual belikan. 

" Semua ini berkat Kerja keras Poksus UP2K PKK Desa setempat. Menariknya kegiatan ini terus berjalan disetiap  dusun, "pungkasnya.

 


Penulis: Chairul
Editor: Akhmad SF
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# SAROLANGUN

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement