Wirdayanti Romi dan Maya Sapril Beri Bantuan Korban Kebakaran

Ketua TP PKK dan DWP


Jumat, 13 Januari 2023 | 12:16:33 WIB



Buyamin

Advertisement


Advertisement

Nipah Panjang.eNewsTimE.id, Tim Penggerak PKK Tanjung Jabung Timur Hj Wirdayanti Romi didampingi Ketua Darma Wanita Persatuan Maya Sapril menyalurkan bantuan kepada korban musibah kebakaran berupa uang tunai kepada 7 Kepala Keluarga Di Jalan Merdeka Parit 7 Kelurahan Nipah Panjang II Kecamatan Nipah Panjang, pada Kamis (12/01/23)

Kebakaran yang terjadi pada Rabu (4/01/23) tersebut menyebabkan 4 Kepala Keluarga ( KK ) harus kehilangan tempat tinggal dan 3 KK lainnya mengalami rusak ringan Diduga kebakaran tersebut terjadi akibat konseling listrik, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini akan tetapi kerugian material ditaksir berjumlah ratusan juta rupiah.

Didampingi para anggota TP PKK dan DWP Tanjabtim, ketua tim penggerak pkk tanjab timur bertemu langsung kepada  seluruh keluarga yang terkena musibah kebakaran tersebut.

Saat memberikan bantuan Ketua TP PKK  Tanjabtim yang juga istri dari Bupati Romi ini mengungkapkan rasa empatinya atas musibah kebakaran yang terjadi.

Ia bersama seluruh kepengurus TP PKK Tanjabtim maupun DWP telah berkomitmen untuk selalu hadir di tengah masyarakat untuk memberikan dukungan moril maupun bantuan materil secara langsung bagi warga masyarakat yang tertimpa musibah maupun misi kemanusiaan lainnya.

"Tentunya kami sangat prihatin dengan kejadian ini dimana 4 KK harus kehilangan tempat tinggalnya dan 3 KK lainnya rumahnya mengalami rusak ringan, adalah sebuah kewajiban bagi kami untuk saling membantu dalam meringankan beban bagi para korban kebakaran ini. Semoga dengan kejadian ini masyarakat akan lebih berhati-hati lagi dalam mengantisipasi hal-hal yang dapat menyebabkan kebakaran terjadi. Kita doakan para korban diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menerima ujian ini. Semoga Allah SWT memberikan kita kesehatan serta selalu melindungi kita semuanya,"ungkapnya 

Sementara itu Ulfi Rahmad,S.STP Camat Nipah Panjang di dampingi Lurah Nipah Panjang II, Rafdinal mengatakan mengucapkan terima kasih atas bantuan  yang diberikan oleh TP PKK dan DWP Tanjabtim kepada korban kebakaran di wilayahnya. 

"Tentunya bantuan tersebut dapat meringankan beban bagi saudara-saudara kita yang tertimpa musibah, " katanya.

Ibu Ketua TP PKK dan Ketua DWP Tanjabtim sangat luar biasa responsif dalam memberikan bantuan apapun yang terkait musibah dan kemanusiaan. Semoga TP PKK Tanjabtim semakin solid, dan terus berada di tengah masyarakat dalam kondisi dan keadaan apapun untuk berbuat kebaikan kepada rakyat, " tuturnya.

Adapun bantuan yang diberikan berupa uang tunai sejumlah Rp. 3.500.000/KK bagi rumah yang rusak berat dan Rp. 2.500.000/KK bagi rumah yang rusak ringan," 


Penulis: Buyamin
Editor: Lia
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement