Bupati Tanjabbar Hadiri Sertijab Kapolres Tanjabbar



Rabu, 11 Januari 2023 | 17:50:19 WIB



Prosesi Sertijab Kapolres Tanjab Barat
Prosesi Sertijab Kapolres Tanjab Barat

Advertisement


Advertisement

eNewsTimE.id, Tanjab Barat - Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs H Anwar Sadat, M.Ag, sambut kedatangan AKBP Fadli,SH.SIK,MH dan istri Ny.Sri Ningsih Fadli,  di Bumi Serengkuh Dayung Serentak ke Tujuan.

Diiringi atraksi barongsai dari Yayasan Budi Luhur Kuala Tungkal, AKBP Fadli, SH, SIK, MH dan istri digiring Barongsai ke depan pintu gerbang Mapolres Tanjab Barat, langsung diterima Kapolres Tanjab Barat lama AKBP Muharman Arta, SIK, Kejari, Kasdim 0419/Tanjab, Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat, Ketua Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri, Ketua Yayasan Budi Luhur, Budi Kusuma, pengusaha SPBU, Willeam Cen, para Petinggi Polres, Kodim 0419/Tanjab dan para tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (tomas) dan undangan lainnya, Kapolres Tanjab Barat yang baru, Rabu (11/01/2022) langsung berkenalan dengan jajarannya di Polres Tanjab Barat di Aula Rokunfu Mapolres Tanjab Barat.

Usai dilaksanakan serah terima jabatan oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono,  dari Kapolres Muaro Jambi AKBP Muharman Arta kepada  AKBP Fadli SH, SIK, MH, langsung diadakan kenal Pamit dengan jajaran di Mapolres Tanjab Barat.

Setibanya di Mapolres Tanjab Barat beserta Ibu disambut langsung AKBP Muharman Arta dan istri dengan acara seremonial dengan kekeluargaan dan keharmonisan yang baik.

Tidak hanya disambut Forkopimda, Kapolres Tanjab Barat, AKBP Fadli,SH.SIK, MH, turut disambut dengan tari sekapur sirih dan  pengalungan bunga, diawali laporan kesatuan serta Tradisi Pedang Pora oleh personel Polres Tanjab Barat. 

Kegiatan Upacara Pedang Pora menjadi  simbol sebagai upacara penyambutan maupun penghormatan atas jasa-jasa pengabdian anggota yang selesai masa tugasnya.

Untuk diketahui, tradisi Pedang Pora ini menunjukkan semangat anggota Polres dengan harapan, semua akan melanjutkan perjuangannya, semoga tetap diberikan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugasnya. 

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan menerima laporan kesatuan dari Kapolres yang lama  AKBP Muharman Arta, SIK kepada Kapolres yang baru, AKBP Fadli,SH.SIK.MH AKBP Muharman Arta serta pengenalan personil Polres Tanjab Barat

 


Penulis: Rita Anggraini
Editor: Arif Basuni
Sumber: eNewsTimE.id


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement