Tongkang Pengangkut Alat Berat Terbakar diperairan Tanjabtim



Senin, 19 Desember 2022 | 22:54:02 WIB



Tongkang KM Makmur Selatan 888 terbakar Saat Melintas Perairan Tanjabtim, Jambi.
Tongkang KM Makmur Selatan 888 terbakar Saat Melintas Perairan Tanjabtim, Jambi.

Advertisement


Advertisement

eNewsTimE.id, Tanjabtim - Sebanyak 12 Unit alat berat jenis eksavator nyaris rusak terbakar akibat tongkang pengangkut terbakar saat berada di perairan, Kelurahan Tanjung Solok, Kuala Jambi Tanjabtim, Provinsi Jambi, Senin (19/12/2022).

Menurut Kapten Kapal penarik alat berat, Daus (50), kebakaran kapal miliknya akibat kelalaian salah seorang anak buah kapal (ABK) yang membuang puntung rokok yang mengenai tumpahan BBM yang berada di sekeliling eksavator.

"ABK ini tidak sadar jika puntung rokok yang dibuang masih hidup dan mengenai tumpahan BBM dari alat berat yang memicu terjadinya kebakaran," kata Daus.

Akibat kebakaran ini, kata Daus, delapan unit eksavator dari 12 unit yang berada di atas tongkang mengalami kerusakan. " Selain itu, satu orang ABK kita menjadi korban, dan langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapat perawatan," ujarnya.

Babinsa Kampung Laut/Tanjung Solok, Serma Rowandi, mengatakan api berhasil dipadamkan dengan bantuan  Kapal Sumber 27 Batam dibantu personil Airud Polda Jambi, personil Koramil 419-01/Muara sabak serta nelayan setempat.

Tongkang yang diseret kapal Taqboad Makmur Selatan 888 yang terbakar beserta alat berat kini di amankan di Kantor Airud Polres Tanjab Timur dan proses penyelidikan lebih lanjut ditangani pihak Polres Tanjab Timur.


Penulis: Baharuddin
Editor: Ahmad Arif Basuni
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement