Tak Muluk - Muluk, Shorinji Kempo Tanjabtim Targetkan Posisi 3 Besar



Selasa, 08 November 2022 | 13:19:19 WIB



Prosesi pelepasan Atlet Kempo Tanjabtim
Prosesi pelepasan Atlet Kempo Tanjabtim

Advertisement


Advertisement

Muarasabak,eNewsTimE.Id - Dalam menghadapi kejuaraan Shorinji Kempo Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022, Cabor Shorinji Kempo Kabupaten Tanjung Jabung Timur tak muluk - muluk, hanya menargetkan perolehan medali pada posisi peringkat 3 besar,  Untuk mewujudkan harapan tersebut, Cabor Shorinji Kempo  mengirimkan 8 Atlet putra dan putri asli Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Sebelum pelepasan para atlet, Ketua Umum Shorinji Kempo Kabupaten Tanjung Jabung Timur Ns. Ernawati, S.Kep.,  M.Kes,  Secara singkat menyampaikan bahwa dalam olah raga bela diri kempo ini, tidak perlu banyak mengeluarkan tenaga, namun mengutamakan teknik kuncian dan lipatan,  bertahan dan menyerang yang untuk menjatuhkan lawan, selain untuk olah raga  bela diri,  kempo  sangat mengutamakan  persaudaraan yang bernaung dalam  organisasi Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI)

" Sebelum berlaga, kalian para atlet saya ingatkan untuk tetap menjaga stamina dan banyak beristirahat. Jagan lupa sholat dan berdoa kepada Allah SWT ," Paparnya. 

Pada Kejurprov ini, kita minta pendamping untuk tetap memperhatikan pola makan dan Istirahat para atlet. Dengan tenaga fit, Insyaa Allah atlet kita dapat bertanding dengan baik. 

" Harapan kita anak - anak atau atlet pada Kejurprov tahun 2022 ini dapat membanggakan Kabupaten Tanjabtim lebih baik dari tahun berikutnya," Harapnya. 

Sebelumnya Shorinji Kempo Kabupaten Tanjung Jabung Timur pada pelaksanaan  PORPROV Tahun 2018 yang diselenggarakan di Kota Jambi Atlet Shorinji Kempo Tanjabtim berhasil meraih medali 1 emas , 2 perak dan  1 perunggu meraih dan menduduki posisi peringkat 4 provinsi Jambi. Selanjutnya pada pelaksanaan Pra PORPROV 2019 yang diselenggarakan di Kabupaten Kerinci Shorinji Kempo Kabupaten Tanjung Jabung Timur meraih 1 Emas, 1 Perak dan 2 Perunggu dan masih menduduki posisi peringkat  4 di Provinsi Jambi, semoga pada pelaksaan Kejurprov tahun 2022 dapat meraih posisi 3 besar.

"  Kejuaraan Shorinji Kempo Provinsi Jambi tahun 2022 ini merupakan sarana persiapan  untuk pelaksanaan PORPROV tahun 2023 mendatang ," tutupnya.


Penulis: Akhmad SF
Editor: Muliana Sari
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement