Wabup Hadiri Pembukaan Asprov PSSI

Askab Tanjabtim


Rabu, 03 Agustus 2022 | 08:16:01 WIB



Saat pembukaan
Saat pembukaan ISTIMEWA

Advertisement


Advertisement

Muara Sabak,eNewsTimE.id -  Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) H. Robby Nahliyansyah, SH yang juga merupakan Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Tanjab Timur menghadiri pembukaan Kompetisi Piala Asosiasi Provinsi (Asprov) putaran Askab PSSI Kabupaten Tanjab Timur yang dibuka secara langsung oleh Ketua Asprov PSSI Jambi, Mhd. Fadhil Arief, Senin (1/8/22).

Kompetisi putaran Askab PSSI Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung yang diikuti 14 club anggota Askab PSSI Tanjab Timur ini berlangsung di lapangan Mukti Tama, Kecamatan Geragai.

Dalam sambutannya Wabup menyampaikan bahwa seluruh pemain merupakan putra asli Tanjab Timur dan club peserta telah terverifikasi.

“Kompetisi ini menjadi awal kompetisi sepak bola di Tanjab Timur yang mengacu pada regulasi dari Asprov PSSI. Dengan persiapan yang cukup singkat, alhamdulillah kompetisi ini dapat dimulai dan berjalan,”kata Wabup.

Ketua Asprov PSSI Jambi mengingatkan tentang regulasi yang berlaku dalam kompetisi piala Asprov tahun 2022 ini.

“Saya yakin Askab Tanjab Timur profesional, sehingga kompetisi piala Asprov dapat berjalan. Club yang keluar sebagai juara akan berlaga di putaran provinsi dan di final nanti, tim talent scouting yang dibentuk Asprov akan menyeleksi setiap pemain yang dianggap berkualitas,”kata Fadhil Arief.

Terkait regulasi untuk piala Asprov tahun ini, Fadhil menyebut batas usia pemain yakni maksimal 21 tahun. “Targetnya Jambi lolos Pra PON bahkan PON tahun 2024 mendatang dengan batas usia 23 tahun.

Usai pembukaan, Ketua Asprov PSSI Jambi turut bermain untuk pertandingan eksebisi antara old star Batang Hari berhadapan dengan old star Tanjungjabung Timur. 


Penulis: Akhmad, SF
Editor: Lia
Sumber: Dokumentasi Tanjabtim

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement