Pengurus KONI Tanjabtim Periode 2020-2024 Resmi Dilantik



Rabu, 01 Desember 2021 | 22:13:16 WIB



Penandatangan Berita Acara Pelantikan Pengurus KONI Tanjabtim Periode 2020-2024
Penandatangan Berita Acara Pelantikan Pengurus KONI Tanjabtim Periode 2020-2024 ISTIMEWA/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) masa bhakti 2020-2024 resmi dikukuhkan dan dilantik, pada Rabu (01/12/2021).

Sebanyak 21 orang Pengurus KONI Tanjabtim itu secara resmi dilantik oleh Ketua KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan di Gedung PKK Kabupaten Tanjabtim, di Komplek Perkantoran Bukit Menderang, Kelurahan Rano, Kecamatan Muarasabak Barat, dengan disaksikan langsung oleh Bupati Tanjabtim, Romi Hariyanto.

Ketua KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan dalam sambutannya menungkapkan, bahwa dirinya optimis kedepan olahraga di Tanjabtim akan semakin maju dan berprestasi dibawah kepengurusan KONI Tanjabtim yang diketuai oleh Syafruddin yang baru dilantik ini.

Dikesempatan yang sama, Ketua KONI Kabupaten Tanjabtim, Syafruddin mengatakan, bahwa tugas pengabdian di pengurusan KONI ini bukanlah sebuah kedudukan untuk dibangga-banggakan. Akan tetapi, ini adalah amanah yang sangat berat untuk mengorganisasikan kegiatan keolahragaan dalam rangka pengabdian kepada Bangsa dan Negara, sebagaimana dinyatakan dalam Ayat 1 Pasal 5 Anggaran Dasar KONI yang menyebutkan KONI mempunyai tujuan mewujudkan prestasi olahraga yang membanggakan, membangun watak, mengangkat harkat dan martabat kehormatan bangsa dalam rangka ikut serta mempererat, membina persatuan dan kesatuan bangsa serta memperkokoh ketahanan Nasional.

Lebih lanjut dia menjelaskan, bahwa kegiatan olahraga sudah diagendakan menjadi kegiatan Negara sebagaimana diatur dalam Undang-undang nomor 3 tahun 2005 tentang sistem keolahragaan Nasional, lebih dari itu, kegiatan olahraga sudah mendunia dan menjadi event Internasional yang diselenggarakan secara berkala. Dalam kaitan itu, setiap daerah memiliki peran untuk berkontribusi menyediakan atlet dan olahragawan terbaik dalam rangka mengharumkan nama baik bangsa dipanggung Internasional. ‘’Didepan kita, terbentang peluang dan tantangan yang harus kita hadapi, peluang yang ada, sekaligus menjadi modal dasar dalam pengembangan olahraga di Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Kita memiliki potensi yang luar biasa, terutama dalam ketersediaan bibit-bibit atlet dan olahragawan potensial yang dapat dibina menjadi atlet dan olahragawan handal untuk diperhitungkan baik ditingkat Nasional maupun Internasional,’’ ungkap Syafruddin yang biasa disapa Pak Uteh itu.

Pak Uteh pun mengharapkan dukungan dari semua pihak untuk sama–sama memajukan olahraga Kabupaten Tanjabtim kedepannya. ‘’Apalah artinya saya tanpa dukungan dari semua pihak,’’ ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tanjabtim, Romi Hariyanto mengharapkan kepada Pengurus KONI Kabupaten Tanjabtim yang baru dilantik untuk selalu berkoordinasi dalam melaksanakan tugas-tugas keolahragaan. ‘’Selamat kepada Pengurus KONI Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang baru dilantik, dan kepada Pengurus KONI yang lama saya ucapkan terima kasih atas jerih payahnya yang telah membuat prestasi olahraga di Tanjung Jabung Timur dapat berjalan dengan baik. Mudah-mudahan Pengurus yang baru ini dapat meneruskan dan meningkatkannya,’’ harap Bupati Romi.


Penulis: BENI MURDANI
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement