Rantau Rasau Gencarkan Vaksinasi Covid-19



Sabtu, 27 November 2021 | 03:17:31 WIB



Vaksinasi Covid-19
Vaksinasi Covid-19 BENI MURDANI/NT

Advertisement


Advertisement

RANTAU RASAU, eNewsTimE.co – Pemerintah Kecamatan Rantau Rasau, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Provinsi Jambi bersama TNI dan Polri terus gencarkan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 secara gratis kepada warga di wilayah itu. Dalam rangka mempercepat proses pembentukan Herd Immunity (Kekebalan Kelompok), kali ini dilaksanakan Vaksinasi bagi warga 3 (Tiga) Desa sekaligus. Yaitu Desa Karya Bakti, Rantau Jaya dan Rantau Rasau I. Vaksinasi massal gelombang ke III ini digelar di SD 75 Desa Rantau Jaya, Kecamatan Rantau Rasau, Jum’at (26/11/2021).

Kepala Desa Rantau Rasau I, Deni Permana mengungkapkan, pihaknya terus bekerja keras untuk mempercepat capaian Vaksinasi serta mempercepat proses pembentukan Herd Immunity di Kecamatan Rantau Rasau, khusunya Desa Rantau Rasau I. ‘’Kita terus bekerja keras untuk mensukseskan program Vaksinasi ini. Insya Allah capaian Vaksinasi 75 persen sampai dengan akhir tahun ini akan tercapai,’’ ungkap Deni.

Dia mengatakan, capaian itu tidak akan terwujud tanpa ada dukungan dari berbagai pihak. ‘’Dukungan dari Forkompimcam lah yang menambah semangat kami untuk terus berusaha keras mengejar target persentase Vaksinasi ini. Terima kasih banyak kepada Bapak Camat Rasau, Kapolsek, Danramil, Kepala Puskesma Rasau dan rekan-rekan Kades lainnya yang telah membantu suksesnya Gebyar Vaksin ini,’’ tuturnya.

Camat Rantau Rasau, Budi Wahyu juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama semua pihak. ‘’Terima kasih Pak Kades atas kerjasamanya. Sinergitas TNI-Polri dalam mendukung Vaksinasi ini sangat kami apresiasi. Semua berjibaku mencari langkah dan strategi agar Vaksinasi ini berhasil,’’ sebutnya.

Pada pelaksanaan Vaksinasi kali ini, sebanyak 532 orang warga Kecamatan Rantau Rasau telah disuntik Vaksin Covid-19. ‘’Semoga kita kuat menghadapi Pandemi Covid-19 ini. Kita terus menggelorakan Gerakan Vaksinasi dan tetap mengingatkan masyarakat untuk tetap patuh terhadap Protokol Kesehatan,’’ kata Camat Budi.

Sementara itu, salah satu warga Desa Karya Bakti, Halimah (45) yang mengikuti Vaksinasi Covid-19 mengatakan, bahwa dia sangat menyambut baik Vaksinasi ini sebagai upaya bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Bahkan dia menyadari, tak cukup dengan Vaksin, warga juga harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jaga dan mencuci tangan dengan sabun, ‘’Ya, Insya Allah dengan Vaksin dan disiplin Protokol Kesehatan, kita bisa terhidar dari Corona,’’ sebutnya.


Penulis: BENI MURDANI
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement