Wagub Jambi Pantau PTM Dimasa Pandemi



Sabtu, 13 November 2021 | 04:49:23 WIB



Wagub Jambi, Abdullah Sani memantau secara langsung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Sekolah-sekolah di Kabupaten Bungo
Wagub Jambi, Abdullah Sani memantau secara langsung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Sekolah-sekolah di Kabupaten Bungo BENI MURDANI/NT

Advertisement


Advertisement

 

JAMBI, eNewsTimE.co – Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Abdullah Sani, pada Jumat (12/11/2021) memantau secara langsung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Sekolah-sekolah di Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi. ‘’Alhamdulillah, Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah-sekolah di Kabupaten Bungo berlangsung lancar dan aman dari penularan Covid-19,’’ ungkap Wagub Abdullah Sani.

Wagub menjelaskan, bahwa kelancaran PTM di 345 Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di 17 Kecamatan dalam Kabupaten Bungo didukung melandainya kasus Covid-19 di wilayah itu. Kemudian disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Pencegahan Covid-19 serta meningkatnya capaian Vaksinasi. ‘’Kelancaran Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah-sekolah di Bungo juga didukung oleh kepatuhan para guru, siswa dan orang tua pada Prokes dan sadar Vaksinasi,’’ jelasnya.

Selain itu, lanjut Wagub, Sekolah-sekolah di Bungo menyiapkan berbagai fasilitas Prokes di Sekolah masing-masing. Baik itu fasilitas cuci tangan dengan sabun di air mengalir, pemeriksaan suhu tubuh, menjaga jarak bangku di kelas, mewajibkan siswa memakai masker dan membawa kartu Vaksinasi. Kemudian pihak Sekolah juga membatasi jumlah siswa dalam satu rombongan belajar dengan sistem shift (bergantian) dan membatasi waktu belajar maksimal Tiga jam Satu hari. ‘’Pantauan saya di beberapa Sekolah, pihak Sekolah, baik guru maupun siswa menjalankan arahan-arahan Pemerintah mengenai pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka, khususnya penerapan Prokes dan Vaksinasi. Saya mengharapkan seluruh guru dan siswa di Bungo tetap waspada selama pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka walaupun kasus Covid-19 sudah melandai,’’ pintanya.

Wagub Jambi meninjau secara langsung Pembelajaran Tatap Muka di Kabupaten Bungo diantaranya di SMAN 1 Bungo, SMAN 2 Bungo dan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Bungo. Turut hadir dalam peninjauan tersebut Wakil Bupati Bungo, Safruddin Dwi Apriyanto.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo, Syafaruddin Matondang mengatakan, sejak awal November lalu, Kabupaten Bungo masih berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 dan zona kuning (risiko rendah) penularan Covid-19. Selama Satu bulan terakhir, kasus harian Covid-19 di Bungo berada dibawah Lima kasus. Bahkan selama pekan pertama hingga pekan kedua November ini, kasus harian Covid-19 di Bungo nihil.

Sedangkan total kasus Covid-19 di Bungo sejak Maret 2020 hingga Jumat (12/11/2021) mencapai 2.076 kasus, sembuh (2.042 kasus), meninggal (31 kasus) dan masih dirawat tersisa Tiga orang.

Terkait vaksinasi, Syafaruddin Matondang mengatakan, capaian vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Bungo hingga pekan kedua November ini sudah mencapai 134.000 orang atau sekitar 50 persen dari sasaran vaksinanasi di daerah itu sekitar 268.000 orang. ‘’Kami masih terus melakukan upaya percepatan vaksinasi hingga bisa mencapai target 70 persen akhir tahun ini. Kami terus melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat Bungo agar datang melakukan vaksinasi ke fasilitas–fasilitas kesehatan di setiap kecamatan serta gerai vaksinasi Covid-19 yang ada,’’ tandasnya.

 


Penulis: BENI MURDANI - LIPUTAN : BENI MURDANI
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement