Desa Harapan Makmur Targetkan Herd Immunity Tercapai Akhir 2021

Genjot Vaksinasi Covid-19


Kamis, 18 November 2021 | 03:41:40 WIB



Vaksinasi Covid-19 bagi warga Desa Harapan Makmur
Vaksinasi Covid-19 bagi warga Desa Harapan Makmur BENI MURDANI/NT

Advertisement


Advertisement

RANTAU RASAU, eNewsTimE.co - Pemerintah Desa (Pemdes) Harapan Makmur, Kecamatan Rantau Rasau, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Provinsi Jambi menargetkan Herd Immunity (kekebalan kelompok) di Desa itu tercapai diakhir tahun 2021 ini.

Untuk itu, pada Rabu (17/11/2021), Pemdes Harapan Makmur bekerja sama dengan Puskesmas Rantau Rasau beserta Forkompimcam melakukan kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Kantor Desa Harapan Makmur. ‘’Pemberian Vaksinasi Covid-19 ini sebagai langkah kami untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 dan menciptakan Herd Immunity. Insya Allah Herd Immunity di Desa kami akan tercapai diakhir tahun 2021 ini,’’ ungkap Kepala Desa (Kades) Harapan Makmur, Ambri Jumali.

Kades Ambri menjelaskan, bahwa target kuota Vaksinasi kali ini sebanyak 500 peserta. ‘’Puskesmas Rantau Rasau telah menyiapkan 500 dosis Vaksin berjenis Astra Zeneca untuk warga masyarakat Desa Harapan Makmur dan termasuk untuk warga umum dari luar Desa. Disiapkan Vaksin 500 dosis dikarenakan ada warga dari luar Desa Harapan Makmur yang turut serta dalam Vaksinasi saat ini,’’ jelasnya.

Sementara itu, Camat Rantau Rasau Budi Wahyu mengatakan, sebelumnya sudah dilaksanakan Gebyar Vaksin di Desa Rantau Jaya dan Kelurahan Bandar Jaya. Camat berharap kepada seluruh warga Desa Harapan Makmur agar mematuhi ajakan Pemerintah untuk Vaksin. ‘’Selain menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), Vaksin juga untuk menurunkan angka Covid-19,’’ ujar Camat.

Camat Rantau Rasau menyebutkan, antusias masyarakat untuk mengikuti Vaksinasi sangat tinggi. Hal ini terlihat dari banyaknya warga yang hadir di Kantor Desa Harapan Makmur untuk divaksin pada hari ini. ‘’Antusias masyarakat sangat tinggi, kami sudah bekerja sama dengan pihak terkait untuk ikut mensukseskan pemberian Vaksin ke masyarakat, dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Kami akan turun terus ke Desa-Desa untuk menggenjot Vaksinasi di wilayah kita, semua Desa akan kita jadikan tuan rumah. Kita akan kejar target persentase Vaksinasi 80 persen sampai dengan akhir tahun ini. Mohon kerjasama semua pihak agar ini dapat tercapai dengan maksimal,’’ tuturnya.

Salah satu warga Desa Harapan Makmur, Halimah yang mengikuti Vaksinasi Covid-19 di Kantor Desa Harapan Makmur mengatakan, bahwa dia sangat menyambut baik Vaksinasi ini. ‘’Ya, Insya Allah dengan Vaksin ini kita bisa terhidar dari Corona,’’ sebutnya.


Penulis: BENI MURDANI - LIPUTAN : BENI MURDANI
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement