Sambut Kunker, Romi ke Fachrori : Bapak Tetaplah Orang Tua Kami



Senin, 25 Januari 2021 | 15:13:42 WIB




Advertisement


Advertisement

MuaraSabak,eNewsTimE.co - Sosok Drs. H. Fachrori Umar, sudah kerap dianggap sebagai sesepuh pengayom, yang akan senantiasa dikenang orang sebagai banyak yang selalu berkontribusi bagi Provinsi Jambi pada umumnya, dan khususnya kabupaten Tanjabtim.

Meski segera memasuki masa Purna Bhakti, sosok Gubernur Jambi, Fachrori Umar, akan selalu dianggap sebagai orang tua bagi masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Timur. 

Seperti hanya yang disampaikan oleh Bupati Tanjung Jabung Timur, H. Romi Hariyanto, kapanpun Fachrori berkunjung kembali ke Tanjabtim, akan selalu diterima dengan cinta.

“Kami tadi rencananya siapkan durian khusus buat Bapak, tapi sayang baru berbuah dua biji dan masih tawar, insya Allah lain waktu Bapak ke Tanjabtim lagi durian terbaik siap kami sajikan,” upanya Romi berseloroh, dalam sambutanya, pada kamis (25/1/2021) saat menerima Kunjungan Kerja Gubernur Jambi. 

Selanjutnya, mewakili segenap pemerintah dan masyarakat Tanjabtim, Romi menyampaikan permohonan maaf atas kesalahan dan kealpaan selama bersinergi dengan Fachrori baik saat masih menjabat Wakil Gubernur maupun selama memimpin sebagai Gubernur Jambi. Romi juga mendoakan Fachrori senantiasa diberikan kesehatan dan berkenan tetap berkontribusi untuk Provinsi Jambi kedepannya.

“Kami doakan agar Bapak tetap sehat, tetap bisa main tennis. kami juga siap meladeni Bapak main tenis di lapangan Pemkab Tanjabtim,” tuturnya. 

Gubernur Provinsi Jambi, Drs. H. Fachrori, dalam sambutannya mengatakan, bahwa Provinsi Jambi selama masa kepemimpinan nya selalu berusaha maksimal memberikan perhatian kepada kabupaten Tanjabtim.

Bahkan untuk tahun anggaran 2021 ini, tambah Fachrori, Pemprov Jambi melalui Dinas PUPR telah merencanakan berbagai kegiatan pembangunan di Tanjabtim. 

"Bidang Bina Marga, direncanakan pembangunan jalan desa Simpang - Pelabuhan Ujung Jabung, rehabilitasi jalan menuju dermaga Sungai Tering Nipah Panjang, rehabilitasi sejumlah ruas Jalan dan peningkatan jalan Desa Simpang - simpang Jembatan Muara Sabak (Dana-DAK) dengan total seluruh anggaran kegiatan tersebut lebih tiga puluh tiga miliar,” ucapnya. 

Selain itu, Pemprov Jambi juga akan melaksanakan kegiatan bidang sumber daya air berupa pengembangan dan pengelolaan sistem irigasi primer dan sekunder pada daerah irigasi seluas 1.000 Ha – 3.000 hektar.

“Berlokasi di Desa Simpang Datuk, Simpang Puding, Koto Kandis, Nipah Panjang dan Rantau Rasau dengan anggaran tiga koma enam miliar,” ungkapnya. 

Sementara, Lanjut Fachrori, untuk bidang Cipta Karya, dianggarkan Rp 505.000.000 untuk penyelenggaraan infrastruktur pada permukiman di kawasan strategis. 

"Pemprov juga melaksanakan kegiatan perumahan berupa urusan penyelenggaraan PSU permukiman dengan anggaran lebih empat ratus juta," bebernya. 

Terhitung tanggal 12 Februari 2020 dia akan mengakhiri masa jabatannya. 

"Saya pribadi menyampaikan permohonan maaf atas segala kesalahan dan kekurangan selama saya menjalankan tugas," tutur Fachrori. 


Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi


Tagar:

# BUPATI

Advertisement
Advertisement
Advertisement