R2 Beri Bantuan kepada Warga Muarasabak Timur

Penanggulangan Covid-19


Rabu, 08 April 2020 | 21:52:05 WIB



Tim R2 saat memasang Drum Air untuk mencuci tangan di Masjid Koridor Jembatan Muarasabak
Tim R2 saat memasang Drum Air untuk mencuci tangan di Masjid Koridor Jembatan Muarasabak BUYAMIN/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Petahana, Romi Hariyanto dan Robby Nahliyansyah (R2) terus melakukan upaya dalam menekan penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19). Sebelumnya, R2 melalui Tim Pemenangan dan Relawan telah membagikan bantuan kepada masyarakat di Kecamatan Rantau Rasau, Nipah Panjang dan Mendahara. Kali ini, Rabu (8/4/2020), giliran masyarakat di Kecamatan Muarasabak Timur yang dibagikan bantuan. Sama seperti bantuan di wilayah-wilayah lainnya, di Muarasabak Timur ini, Tim Pemanangan dan Relawan R2 juga membagikan ribuan Masker, Drum Air dan Hand Sanitizer. Titik bagi di Kelurahan Muarasabak Ulu dan Muarasabak Ilir. Masker juga dibagikan kepada para Pengguna Jalan yang melintas, sedangkan Drum Air dan Hand Sanitizer dibagikan di fasilitas sosial dan fasilitas umum di Kecamatan tersebut.

Salah satu Tim Pemenangan R2, Zilawati mengatakan, Masker yang dibagikan merupakan hasil produksi lokal yang dibuat langsung oleh industri rumahan di Tanjabtim. Masker, Drum Air dan Hand Sanitizer yang dibagikan sebagai bentuk gerakan moral dari Tim R2 untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19. ‘’Kelangkaan Masker ditengah pandemi Covid-19, mendorong Tim R2 untuk menggalakan dan memotivasi indutri rumahan di Tanjabtim untuk membuat Masker. Alhamdulillah dalam sepekan, seluruh Tim dan Relawan R2 telah membagikan belasan ribu Masker di 4 Kecamatan, yaitu Kecamatan Rantau Rasau, Nipah Panjang, Mendahara dan Muarasabak Timur,’’ kata Zilawati yang juga merupakan Anggota DPRD Kabupaten Tanjabtim dari PAN ini.

Zilawati menyebutkan, dalam menyikapi situasi pandemi Covid-19 saat ini, masyarakat diharuskan untuk memakai Masker, baik itu ketika melakukan aktifitas diluar rumah, maupun saat berinteraksi dengan sesama. ‘’Namun, akibat sulit dan langkanya Masker saat ini, maka kami berinisiatif membantu meringankan beban Pemerintah dalam hal pencegahan Covid-19 ini,’’ ujar Zilawati yang juga menjabat Bendahara Tim Pemenangan R2 ini.

Selain itu, lanjutnya, Masker yang dibagikan di lapangan ada juga sumbangsih dari Ibunda dari Bupati Tanjabtim, Romi Hariyanto yaitu Hj. Rohayati M. Amin yang juga turun ke lapangan memberikan semangat dan motivasi kepada Tim R2. ‘’Masker, Drum Air dan Hand Sanitizer yang dibagikan ini merupakan tahap keempat aksi nyata Road Show Tim dan Relawan R2 ke wilayah Kecamatan di Tanjabtim yang dibackup oleh Media Center R2 yang dikomandoi oleh Sulpani dan juga Tim Relawan Center yang digawangi saudara Roni. Insya Allah dalam waktu dekat juga akan dilanjutkan aksi nyata di Kecamatan Kuala Jambi dan Kecamatan Dendang. Gerakan yang kita lakukan mendapat apresiasi masyarakat dari berbagai Kecamatan yang sudah kita kunjungi,’’ katanya.

Sementara itu, Ketua DPC PAN Muarasabak Timur Muhammad Aman menyebutkan, Masker, Drum Air dan Hand Sanitizer yang dibagikan ini diharapkan bisa selalu dipakai oleh masyarakat Kecamatan Muarasabak Timur guna mengantisipasi pencegahan penyebaran Virus Corona. ‘’Dalam kegiatan pembagian Masker, Drum Air dan Hand Sanitizer ini kami juga mengajak kepada warga untuk waspada terhadap penyebaran Covid-19, melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), memakai Masker jika berpergian, selalu cuci tangan, dan yang tak kalah penting adalah menjaga jarak fisik antar manusia (physical distancing),’’ sebutnya.

Salah satu warga Kecamatan Muarasabak Timur, Edi mengucapkan terima kasih kepada Tim beserta Relawan R2 yang telah memberikan bantuan ini kepada masyarakat Kecamatan Muarasabak Timur. ‘’Kami mendoakan agar Pak Romi Hariyanto dan Pak Robby Nahliyansyah beserta semua Tim dan Relawan R2 diberikan kesehatan dan dipermudah rezekinya oleh Allah SWT dalam upaya menjalankan aksi nyata pencegahan Covid-19 ini,’’ tukas Edi.

Hadir dalam kegiatan tersebut beberapa Anggota DPRD Tanjabtim Fraksi PAN diantaranya Ariandi, Samsu Alam, Agus Pranata, Nugraha Setiawan, Firmansyah Ayusda dan Jamil Akbar.


Penulis: BUYAMIN
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement