Pemkab Batanghari Siapkan Dana Rp. 4,8 M untuk Penanganan Covid-19



Minggu, 29 Maret 2020 | 23:45:32 WIB



Bupati Batanghari, Syahirsah menyatakan bahwa Pemkab Batanghari menyiapkan dana Rp. 4,8 M untuk penanganan Covid-19
Bupati Batanghari, Syahirsah menyatakan bahwa Pemkab Batanghari menyiapkan dana Rp. 4,8 M untuk penanganan Covid-19 ARDANI/NT

Advertisement


Advertisement

MUARABULIAN, eNewsTime.co - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari menyiapkan dana Rp. 4,8 milyar (M) untuk penanganan Corona Virus Disease (Covid-19).

Bupati Batanghari, Ir. H. Syahirsah. SY mengatakan, Pemkab Batanghari harus bergerak cepat dalam menangani wabah Covid-19, salah satunya dengan menyiapkan dana sebesar Rp. 4,8 M melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Batanghari tahun anggaran 2020. ‘’Dana untuk menanggulangi Corona sudah kita siapkan sebesar Rp. 4,8 milyar. Sekarang tinggal pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) yang mengelola,’’ ucap Bupati Syahirsah di Pendopo Rumah Dinas Bupati Batanghari, Minggu (29/3).

Dikatakan Bupati, dana tersebut diperuntukkan khusus untuk menangani wabah Covid-19. ‘’Untuk pembelian Alat Pelindung Diri (APD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) lebih jelasnya koordinasi langsung dengan pihak Dinkes,’’ ujarnya.

Syahirsah juga menghimbau masyarakat Kabupaten Batanghari untuk berdiam diri di rumah. Hal ini sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. ‘’Hindari keramaian, jaga jarak satu meter dengan orang, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, dan yang paling utama jaga kondisi tubuh dengan makan yang bergizi, istirahat yang cukup serta berolahraga,’’ pintanya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Batanghari, Nazhar mengatakan, pihaknya telah mengajukan dana untuk penanganan Covid-19 pada 19 Maret 2020 lalu. ‘’Pengajuan sejak pekan lalu, dan sudah di ACC juga. Sekarang kita tinggal melaksanakan saja,’’ ujarnya.


Penulis: ARDANI
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTime.co

Tagar:

# MUARABULIAN

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement