IWO Sumenep Gelar Rakerda



Minggu, 29 Desember 2019 | 21:34:19 WIB



IWO Sumenep Gelar Rakerda
IWO Sumenep Gelar Rakerda

Advertisement


Advertisement

Sumenep,eNewsTimE.co -Perwakilan Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kabupaten Sumenep, Provinsi Jawa Timur mengelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Kedai Tabularasa Mingu pagi (29/12). Yang mana pertemuan guna untuk menyamakan persepsi kepada seluruh anggota dan Pengurus. 

Dalam Rakerda tahunan yang digelar sejak pukul 10.00 WIB tersebut, dihadiri oleh semua anggota dan pengurus PD IWO Sumenep, perwakilan dari Polres Sumenep, PT. Garam (Persero), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sumenep, Tim Penasehat/Dewan Etik IWO dan sejumlah mitra dari media atau organisasi lainnya.

Ketua PD IWO Sumenep Trisno Surya memaparkan Rakerda untuk kali ini sangat penting guna menentukan arah, langkah IWO di tahun 2020 mendatang. Selain itu juga, guna revisi pada tubuh organisasi. Hal itu bentuk penyegaran, demi peningkatan eksistensi, profesionalisme dan integritas PD IWO Kabupaten Sumenep.

“Banyak hal yang kita bahas dalam Rakerda kali ini, mulai dari rencana kerja 2020, peningkatan SDM, regulasi administrasi bahkan juga revisi struktur organisasi,” ungkapnya.

Sementara Khairul Anwar ST. MT., Dewan Etik organisasi IWO Sumenep pada Rakerda itu berharap kedepannya IWO mampu menjadi organisasi yang solid, modern dan intelektual. Wartawan merupakan salah satu pilar yang peranannya cukup penting dalam pembangunan bangsa Indonesia.

Khairul  juga menegaskan, di era milenial saat ini, laju perkembangan zaman berjalan cepat. Maka itu dibutuhkan semangat dan kreativitas yang inovatif, agar memiliki daya saing mumpuni. Ia juga menghimbau, anggota dan pengurus IWO Sumenep lebih masif dalam mengenalkan organisasinya pada pemerintahan maupun swasta.

“Saat ini adalah zaman milenial, yang mana saat ini kreativitas sangat dibutuhkan. Diharapkan dengan adanya Rakerda PD IWO Kabupaten Sumenep mampu menghasilkan rancangan-rancangan kerja yang Milenial dan tangguh, untuk itu diperlukan sinergi untuk menghasilkan karya nyata,” ujar Khairul, yang juga sebagai Ketua Kadin dan Askab PSSI Kab. Sumenep.

 


Sumber: Share IWO News

Advertisement
Advertisement
Advertisement