Ganguan Transmisi, Tanjabtim Gelap Gulita



Sabtu, 05 Oktober 2019 | 11:48:17 WIB




Advertisement


Advertisement

MUARASABAK,eNewsTimE.co- Akibat ganguan transmisi jaringan Interkoneksi di wilayah Zona V,  membuat listrik Wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) padam sekitar 7 jam pada jum'at (4/10) malam. Hal demikian membuat aktifitas yang mengunakan jasa jaringan listrik lumpuh. Namun tetapi dibeberapa Wilayah diupayakan manuver daya.

Padamnya listrik di Wilayah Kabupaten Tanjabtim yang  diketahui dari pukul 15.00 wib hinga memasuki pukul 22.00 wib, membuat aktifitas yang mengunakan jasa listrik lumpuh. Meski pada pukul 22.00 Wib itu sempat menyala, bebannya belum.normal.

Manager Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Muarasabak Helmi Lazuar saat dikonfirmasi padamnya listrik di Wilayah Tanjabtim, Ia menjelaskan bahwa saat ini jaringan listrik wilayah sekitar Zona V  WKS sedang terjadinya ganguan transmisi. Sehinga hal itu membuat listrik wilayah Tanjatim padam.   " adanya ganguan transmisi ini, kami juga mencoba manuver daya untuk beberapa Daerah di Tanjabtim ," Ucapnya.

Hinga sampai saat ini, katanya, Kita masih terus bergerak mengupaya perbaikan. Kalau dilihat dari tingkat kerusakannya, kemungkinan pulihnya agak lama, sekitar 1 sampai 2 jam. Tetapi kami tetap berusaha semaksimal mungkin.  " Nanti kita skema manuver beban,  jadi kami usahakan beberapa daerah hidup, tapi tidak semuanya. Seperti halnya jalur menuju Nipah Panjang, di manuver jalur suak kandis ," Ujarnya.

" Selama kurun waktu sekitar 2 jam itu,  kemungkinan baru sebatas Wilayah Kramas dan sekitarnya. Namun untuk Wilayah lain kami masih butuh pengerjaannya dulu ," Tandasnya. 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Muliana Sari
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement