OPD Lingkup Kabupaten Tanjabtim Dianjurkan Berqurban



Sabtu, 10 Agustus 2019 | 13:09:14 WIB




Advertisement


Advertisement

MUARASABAK,eNewsTime.co - Dalam menyambut Hari Idul Adha 1440 Hijriyah, yang jatuh pada 11 Agustus 2019, Pemerintah Kabupatan Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) menghimbau seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk dapat berqurban.  ‘’Pada Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah ini kita menghimbau seluruh OPD lingkup Tanjabtim untuk berqurban. Setidak -tidaknya setiap OPD tersebut dapat menyediakan hewan qurban Satu ekor sapi. Kita menghimbau itu tidak pula dipaksaan,’’ himbau Sekda Tanjabtim, Sapil, kemarin. 

Sapril menyebutkan, berdasarkan ajaran agama, tata cara berqurban itu kalau satu ekor hewan qurban jenis kambing untuk satu orang. Sedangkan kalau satu ekor hewan qurban jenis sapi untuk tujuh orang. ‘’Setiap OPD ada Kadis, Sekretaris dan tiga kepala bidang, itu saja sudah ada orang lima,’’ sebutnya.

Anjuran kepada OPD untuk berqurban itu guna kebaikan mereka dalam ajaran agama. Dan apa yang mereka laksanakan nantinya itu bermanfaat bagi masyarakat. ‘’Kita menganjurkan mereka untuk bersedekah. Dan kebaikan tupun kelak untuk mereka juga,’’ tuturnya.

Nantinya, lanjut Sapril, hewan qurban yang sudah disediakan oleh setiap OPD-OPD itu, untuk penyerahannya  tergantung mereka hendak diseraahkan dimana hewan kurban tersebut, asal jagan keluar Tanjabtim. ‘’Dari sisi agama, mereka turut mensyiarkan ajaran agama,’’ katanya.  ‘’Kami di Setda Rp. 100.000 setiap bulannya untuk berqurban,’’ tandasnya.



Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement