Dukcapil Menyerahkan Dokumen Kependudukan Warga Berbak

Pada Kegiatan BBGRM Yang Terpusat di Kecamatan Berbak


Kamis, 18 Juli 2019 | 13:18:03 WIB



Kadis Dukcapil Aruji, SH Saat Menyerahkan Dokumen Kependudukan Bagi Warga Berbak
Kadis Dukcapil Aruji, SH Saat Menyerahkan Dokumen Kependudukan Bagi Warga Berbak

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK,eNewsTime.co - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) menyerahkan dokumen kependudukan terhadap Masyarakat Tanjabtim sebanyak 121 lembar atau keping. Dokumen - Dokumen itu diserahkan secara langsung oleh Kepala Dinas Dukcapil Kamis (18/07/2019) kemarin saat perhelatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Kabupaten Tanjabtim yang berlangsung di Desa Rantau Makmur, Kecamatan Berbak. 

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Tanjabtim mengatakan pada rangkaian BBGRM tingkat Kabupaten tahun 2019 ini, kita menyerahkan dokumen kependudukan bagi Masyatakat Kecamatan Berbak, khususnya Desa Rantau Makmur. Dokumen yang diberikan berupa E KTP sebanyak 36 keping, Akte Kelahiran sebanyak 4 lembar, Kartu Keluarga sebanyak 6 lembar dan Kartu Identitas Anak sebanyak 75 keping.   " Dokumen yang diserahkan itu hasil pelayanan jemput bola petugas PIAK kemarin ," Paparnya.

Selain penyerahan, lanjutnya, kita juga memberikan pelayanan perekaman bagi Masyarakat yang belum memiliki E KTP, dan pelayanan pembuatan KK , Akte Kelahiran dan Dokumen penting lainnya bagi Masyarakat.  " Pada kegiatan itu kita melayani perekaman sebanyak 27 orang. Sementara data reguler per 28 Juni Kecamatan Berbak yang belum perekaman sebanyak 32 orang. Jadi yang belum tingal  5 orang lagi ," terangnya.

Inilah salah satu bentuk dan wujudnya pelayanan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) kepada Masyarakatnya. Pemerintah selalu bekerja keras untuk memberikan pelayanan yang terbaik.   "  Saat ini kita akan menyelesaikan perekaman yang tertinggal, dan mengejar target perekaman bagi pemula ," Ucapnya.


Penulis: Akhmad SF
Editor: Beni Murdani, SE
Sumber: eNewsTime.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement