Pemkab Kerinci Pantau Sejumlah Pasar Tradisional

Wabup Ami Taher Dipasar Kersik Tuo, Sekda Dipasar Semurup


Sabtu, 11 Mei 2019 | 19:08:08 WIB



Wabup Kerinci Ami Taher, saat meninjau pasar tradisional Kersik Tuo Kayu Aro
Wabup Kerinci Ami Taher, saat meninjau pasar tradisional Kersik Tuo Kayu Aro AVERMAN DEKA/NT

Advertisement


Advertisement

KERINCI,- eNewsTimE.co - Guna menjaga stabilitas harga dan ketersedian Sembako di Kerinci, Pemkab Kerinci bersama Forkopimda dan pihak terkait lainnya melaksanakan pemantauan disejumlah pasar tradisional dikabupaten Kerinci, Sabtu (11/5).
 
Dalam pemantauan itu, harga dan stok bahan baku sembako menjadi fokus utama disamping hal lainnya. Pemantauan yang dilaksanakan dibagi dalam dua tim, dimana tim 1 dipimpin Sekda Kerinci, Gasdinul Gazam, bersama dengan Kapolres Kerinci, Kepala Pengadilan Negeri, Kakan Kemenag, Sekda dan OPD, melakukan pemantauan di Pasar tradisional Semurup Kecamatan Air Hangat.
 
Sementara tim II, dipimpin Wabup Kerinci, Ami Taher, bersama dengan Dandim 0417/Kerinci, Kejari Sungai Penuh, Kepala Pengadilan Agama, dan OPD melakukan pemantauan di pasar Tradisional Kersik Tuo Kecamatan Kayu Aro.
 
Sekda Kerinci, Gazdinul gazam bersama rombongan, yang tergabung dalam tim 1 melaksanakan pemantuan di Pasar Tradisional Semurup Kecamatan Air Hangat.
"Ini kita laksanakan guna menjaga keamanan pangan dan dengan tujuan pengawasan mutu pangan selama bulan ramadhan,"ujar Sekda Kerinci, Gazdinul Gazam.
 
Menurutnya pemantauan pasar penting dilaksanakan guna menjaga stabilitas harga sembako dan bahan pangan lainnya, yang seringkali mengalami kenaikan harga pada Bulan Ramadhan.
 
"Ada beberapa sembako atau bahan pangan yang mengalami kenaikan, Pemkab Kerinci melalui instansi terkait akan memantau terus. Jika naik secara drastis, maka kita akan gelar operasi pasar,"katanya.
 
Sedangkan tim II, yang dipimpin Wabup Kerinci, Ami Taher, bersama dengan Dandim 0417/Kerinci, Kejari Sungai Penuh, Kepala Pengadilan Agama, dan OPD melakukan pemantauan di pasar Tradisional Kersik Tuo Kecamatan Kayu Aro.
 
Usai melakukan pemantauan Wabup Kerinci, Ami Taher, mengatakan bahwa dari pemantauan yang telah dilakukan dilapangan, bahwa harga sembako masih dalam kondisi stabil, hanya sebagian bahan komoditi yang mengalami kenaikan. "Begitu juga stok sembako, masih kondisi cukup," ujarnya.
 
Seperti Daging sapi, ayam, ikan, telur, beras, cabe dan berbagai jenis sembako lainnya, harganya masih stabil belum adanya kenaikan harga yang cukup tinggi. Begitu juga dengan stok, masih terpenuhi.
 
Hanya saja lanjut Wabup Ami, harga bawang putih yang mengalami kenaikan. Dimana sebelumnya hanya Rp 30 ribu perkilo gramnya, saat ini naik menjadi Rp 60 ribu perkilo gramnya. 
 
"untuk menekan harga bawang putih, kita Pemkab Kerinci melalui leading sektor Diskopperindag akan meningkatkan suplainya,"tuturnya.

Penulis: AVERMAN DEKA
Editor: BENI MURDANI
Sumber: ENEWSTIME.CO

Tagar:

# KERINCI

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement