Bupati Adirozal Hadiri Musrenbangnas di Jakarta



Kamis, 09 Mei 2019 | 18:15:36 WIB



Bupati Kerinci hadiri Musrembangnas tahun 2019, di Jakarta
Bupati Kerinci hadiri Musrembangnas tahun 2019, di Jakarta AVERMAN DEKA/NT

Advertisement


Advertisement

KERINCI,- eNewsTimE.co - Bupati Kerinci, H Adirozal, Kamis (9/5), menghadiri pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2019, bertempat di Hotel Shangri-La Jakarta.
 
Acara tersebut dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan dihadiri seluruh kepala Daerah di Indonesia. Dalam Musrenbangnas itu juga dilaksanakan peluncuran Visi Indonesia 2045 dan Rancangan Teknokratik RPJMN 2020-2024.
 
Kegiatan ini juga dihadiri Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro. Acara yang dijadwalkan pelaksanaanya dari 9 Mei  hingga 14 Mei 2019 ini bertujuan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2020.Tema RKP 2020 yaitu Peningkatan Sumber Daya Manusia untuk Pertumbuhan Berkualitas.
 
Dalam sambutannya, Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo mengingatkan peluang besar Indonesia menjadi kekuatan ekonomi terkuat dunia.
 
"Kita memiliki peluang besar jadi negara ekonomi terkuat, bisa masuk lima besar ekonomi kuat dunia," kata Jokowi.
 
Namun, perjuangan untuk mencapai prestasi itu tak mudah. Ada banyak tantangan yang harus dihadapi Indonesia sebagai negara berkembang.
 
Indonesia juga tak bisa bekerja secara biasa untuk mencapai target itu. Banyak negara yang menjadi negara berpendapatan menengah karena tak bisa menyelesaikan masalah besar di negara mereka. "Kita harus bisa menyelesaikan persoalan besar yang ada menuju 2045, itu 100 tahun Indonesia merdeka," kata Jokowi.
 
Sedangkan, Bupati Kerinci Adirozal mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Kerinci siap mendukung program dan kegiatan pusat.
 
"Kita harus optimis dengan arahan pak Presiden RI, bahwa Indonesia mampu masuk dalam jajaran lima besar ekonomi terbesar dunia,"ujarnya

Penulis: AVERMAN DEKA
Editor: BENI MURDANI
Sumber: ENEWSTIME.CO

Tagar:

# KERINCI

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement