Ketua DPRD Sungaipenuh Buka Bimtek Keuangan Desa



Kamis, 21 Maret 2019 | 15:35:15 WIB



Ketua DPRD Sungaipenuh, Fikar Azami, saat membuka acara Bimtek Keuangan Desa
Ketua DPRD Sungaipenuh, Fikar Azami, saat membuka acara Bimtek Keuangan Desa AVERMAN DEKA/NT

Advertisement


Advertisement

SUNGAIPENUH,- eNewsTimE.co - Ketua DPRD kota Sungaipenuh Fikar Azami SH MH, membuka pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelatihan pengelolaan keuangan desa berbasis aplikasi 2.0.
 
Bimtek yang bertempat di hotel Ibis Jakarta itu, dilaksanakan mulai dari tanggal 20 hingga 23 Maret 2019. Kegiatan ini diikuti peserta dari kepala desa dan dari dinas pemberdayaan desa.
 
Ketua DPRD kota Sungaipenuh Fikar Azami dalam sambutannya mengemukakan bahwa pelatihan pengelolaan desa berbasis aplikasi 2.0 ini bertujuan menuntun perangkat desa dalam membuat laporan desa, agar lebih transparan dan mudah diketahui masyarakat setempat.
 
"Saya berharap agar seluruh kades bisa mengikuti bimtek ini dengan benar, karena bimtek ini berkaitan dengan pengelolaan keuangan desa dan pertanggung jawaban keuangan yang saat ini harus dilaporkan melalui aplikasi,"ujar Fikar.
 
Fikar juga meminta para kades harus bisa mengikuti perkembangan zaman, terutama di era digital zaman revolusi industri saat ini.
 
"Jadi semuanya sekarang serba digital dan itu perlu keterampilan, agar desa di Sungaipenuh tidak tertinggal dari desa daerah lain yang sudah lebih dulu maju,"harapnya.

Penulis: AVERMAN DEKA
Editor: BENI MURDANI
Sumber: ENEWSTIME.CO

Tagar:

# SUNGAIPENUH

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement