Bupati Adirozal, Pimpin Upacara Peringatan HKN



Senin, 18 Maret 2019 | 15:25:17 WIB



Pemkab Kerinci, laksanakan upacara peringatan HKN
Pemkab Kerinci, laksanakan upacara peringatan HKN AVERMAN DEKA/NT

Advertisement


Advertisement

KERINCI,- eNewsTimE.co - Pemkab Kerinci, Senin (18/3) menggelar upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN), bertempat dihalaman kantor bupati Kerinci.

Bupati Kerinci H. Adirozal, bertindak sebagai inspektur upacara. Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Kerinci H. Ami Taher, Sekda Kerinci Gazdinul Gazam, para asisten, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Kerinci.

Bupati Kerinci Adirozal dalam sambutannya menyampaikan bahwa tidak semua kegiatan yang diinginkan mampu dikerjakan Pemkab Kerinci. Oleh karena itu, ada kegiatan yang disinkronkan dengan kegiatan pusat maupun provinsi.

Ditegaskan bupati Adirozal, RPJMD harus sinkron dengan pusat dan provinsi. Kegiatan yang ada di eselon 4 harus sinkron dengan output dan inputnya. Kegiatan yang dirangkum oleh eselon 3 harus ada outcome nya. Sehingga pada 5 tahun yang akan datang bisa terlihat kegiatan yang telah tercapai.

"Jangan sampai ada yang belum menyampaikan laporan kegiatannya. Ada 8 hal yang menjadi binaan dari KPK, kita minta jangan ada kegiatan yang tidak masuk akal," tegasnya.

Disamping itu ia juga menyampaikan terkait persoalan aset, jangan sampai walaupun sekedar dimintai keterangan, bermasalah dengan persoalan aset. Adirozal juga memerintahkan kepada satpol PP dan dinas perhubungan untuk menertibkan kendaraan dinas roda dua.

Selain itu, terkait dengan pemilu 17 april 2019, bupati mengharapkan kepada ASn untuk tidak golput. "Pilihan boleh berbeda, kebersamaan harus tetap dijaga. Gunakan hak pilih dengan baik,"ucapnya.

Dalam kesempatan itu, bupati Adirozal juga memberikan kesempatan kepada Wakil Bupati Kerinci Ami Taher untuk memberikan sambutannya. 

Lima tahun ke depan, pihaknya akan berjuang bersama-sama untuk mewujudkan Kerinci Yang Lebih Baik dan Berkeadilan. "Oleh karena itu, mari kita mulai dengan menebar senyuman, karena dengan senyum akan menebar aura positif. Mudah-mudahan ke depan,sentum akan menjadi karakter ASN Pemerintah Kabupaten Kerinci," tuturnya.

Wakil Bupati Kerinci, H. Ami Taher dalam sambutannya menyatakan akan bertekad membantu Bupati Kerinci untuk mewujudkan semua visi dan misi.

Tambahan penghasilan pegawai (TPP), lanjutnya merupakan prestasi yang luar biasa, karena dari 8 daerah yang bekerja sama dengan pemerintah kota bandung,hanya kabupaten kerinci yang berjalan dengan baik. Dan mendapat apresiasi dari KPK.

"Ketika kita ingin berubah maka harus dimulai dengan tekad untuk melakukan perubahan," ujar wabup Ami Taher.

Dirinya juga meminta untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, saling bahu-membahu, meningkatkan wawasan dan kapasitas untuk meningkatkan kinerja ASN.

"Mari berikan yang terbaik untuk Kabupaten Kerinci," ucapnya.


Penulis: AVERMAN DEKA
Editor: BENI MURDANI
Sumber: ENEWSTIME.CO

Tagar:

# KERINCI

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement