Satgas TMMD Kodim 0417/Kerinci Latih Murid SD, Baris Berbaris



Kamis, 14 Maret 2019 | 14:08:52 WIB



Satgas TMMD, Latih Murid SDN 017/XI Sungai Ning, Baris Berbaris
Satgas TMMD, Latih Murid SDN 017/XI Sungai Ning, Baris Berbaris AVERMAN DEKA/NT

Advertisement


Advertisement

SUNGAIPENUH,- eNewsTimE.co - Disela-sela kesibukan melaksanakan kegiatan pekerjaan Fisik TMMD, Anggota Satgas TMMD Kodim 0417 Kerinci, menyempatkan diri mengunjungi SDN 017/XI Desa Sungai Ning Kecamatan Sungai Bungkal, Kamis (14/3).
 
 
Seperti yang dilakukan anggota satgas TMMD, Serda Topan. Pada Kunjungan tersebut, Serda Topan sempat memberi pengetahuan dasar tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada para Murid SDN 017/XI, sebelum Pelajar masuk kelas untuk melaksanakan proses belajar mengajar. 
 
"Kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas inisiatif anggota Satgas TMMD 104 Kodim 0417 /Kerinci yang sudah meluangkan waktu berkunjung dan sekaligus melatih anak murid kami ini dalam baris berbaris," ucap Kepala SDN 017/XI Desa Sungai Ning, Misnawati Spd. 
 
"Kami berharap agar kedepan diberikan waktu khusus dan program pelatihan PBB sehingga dengan latihan ini para murid bisa lebih disiplin,”tambahnya.
 
Danto Satgas TMMD ke 104, Letda Ckm Hendri, mengataka  bahwa baris berbaris merupakan suatu Pelatihan dasar guna menanamkan kebiasaan yang diarahkan kepada pembentukan karakter .
 
“Yang pasti dengan latihan baris berbaris akan membentuk sikap disiplin, kebersamaan serta kesetiakawanan,” ujarnya
 
Ditambahkannya, selaku Perwira lapangan dalam melaksanakan program fisik membuka  jalan TMMD ke-104 Kodim 0417/Kerinci itu sangat mengapresiasi atas inisiatif anggotanya dan berterima kasih kepada pihak sekolah yang telah mengijinkan muridnya dan memberikan waktu untuk mengenal pengetahuan dasar PBB.
 
"Pihak kami akan merencanakan program dan mencari waktu yang lebih tepat untuk memberikan pelatihan kepada murid SDN 017/XI,” tukasnya.
 

Penulis: AVERMAN DEKA
Editor: BENI MURDANI
Sumber: ENEWSTIME.CO

Tagar:

# SUNGAIPENUH

Advertisement
Advertisement
Advertisement