Tanjabtim Akan Ciptakan Pasar Tertib Ukur



Rabu, 30 Januari 2019 | 00:28:07 WIB




Advertisement


Advertisement

MUARASABAK,eNewsTimE.co-  Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) berencana akan menjadikan Pasar Tradisional Talang Babat sebuah percontohan Pasar Tertib Ukur. Untuk itu, Disperindag akan menyediakan tempat khusus beserta perlengkapan alat timbangnya.

Kepala Disperindag Tanjabtim, Hero Suratman melalui Kabid Pengelola Pasar, Hardiansyah mengungkapkan, sebelum percontohan Pasar Tertib Ukur itu diterapkan, terlebih dahulu pihaknya akan mensosialisasinya Kkepada pedagang maupun pembeli. Sehingga pedagang dapat memahami dan mendukung program tersebut. ‘’Langkah ini supaya hak konsumen dapat terpenuhi dan terlindungi,’’ ungkapnya, kemarin.

Menurutnya, konsep yang akan diterapkan di Pasar Talang Babat itu, agar seluruh pedagangnya dapat menggunakan timbangan standar SNI. Pasalnya indikator Pasar Tertib Ukur tersebut ialah pedangangnya harus menggunakan timbangan ber SNI. ‘’Kalau ada pedangan yang belum mengunakan timbangan ber SNI, akan kita himbau untuk mengunakannya, agar program ini terwujud,’’ ujarnya. ‘’Menjelang program itu dapat diterapkan, kami akan meletakan contoh timbangan standar SNI. Kamipun juga akan menyediakan ruangan khusus konsumen maupun pedagang untuk menimbang ulang. Insya Allah di 2019 ini juga program itu akan direalisasikan,’’ tandasnya.


Penulis: Akhmad SF
Editor: Beni Murdani, SE
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement