Pembenahan Infrastruktur Wilayah Tanjabtim, Butuh Waktu Puluhan Tahun



Kamis, 17 Januari 2019 | 12:16:34 WIB



Kepala BAPPEDA Kabupaten Tanjabtim Ali Fahtudin.
Kepala BAPPEDA Kabupaten Tanjabtim Ali Fahtudin.

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, EnewsTime.co– Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) membutuhkan waktu puluhan tahun lagi untuk memperbaiki infrastruktur dasar yang sampai saat ini masih banyak yang rusak parah.

Demikian dikatakan oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tanjabtim, Ali Fahrudin, kemarin. Menurutnya, dari kondisi rusak ringan, sedang, berat dan kondisi membaik, bahkan kondisi infrastrukstur yang belum ditingkatkan, kalau pembangunan itu tidak adanya titik akhirnya. ‘’Sebab yang namanya infrastruktur, baik itu jalan maupun jembatan dengan kondisi baik secara menyeluruh itu tidak dapat diprediksi, karena lepas ditingatkan  langsung dimanfaatkan oleh masyarakat. Membaiknya infrastruktur di Tanjabtim ini masih membutuhkan waktu puluhan tahun,’’ kata dia.

Dia menyebutkan, kebutuhan untuk infrastruktur sangatlah tinggi. Sedangkan anggaran Binamarga cuma Rp. 170 hingga Rp. 200 milyar pertahun. ‘’Dengan Rp. 125 milyar, untuk peningkatan jalan saja hanya dapat mendongkrak kerusakan sedang ke baik saja sekitar 5 persen,’’ ucapnya.

Untuk percepatan peningkatan infrastruktur, lanjutnya, metode yang dilaksanakan Daerah dengan kebijakan peningkatan infrastruktur Dua Kecamatan dalam satu tahun. ‘’Intinya lebih fokus percepatan peningkatan infrastruktur itu di Dua Kecamatan. Dan ini masuk tahun ke tiga dari 11 Kecamatan. 2017  peningkatannya sekitar 35 persen kondisi baik. Sedangkan di 2018 belum terbaca,’’ tutupnya.(amt)

 

 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Beni Murdani, SE
Sumber: EnewsTime.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement