Memperingati Hari Jadi TNI ke 73, Koramil 419-04 Nipah Panjang Gelar Maraton 5K



Sabtu, 17 November 2018 | 21:24:12 WIB



Peserta Maraton HUT TNI ke 73 di Nipah Panjang Dilepas
Peserta Maraton HUT TNI ke 73 di Nipah Panjang Dilepas

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK,EnewsTime.co- Dalam rangka memperingati Hari Jadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 73, HUT Tanjabtim ke 19, Hari Sumpah Pemuda, dan Hari Pahlawan, Komando Rayon 419-04 gelar maraton 5 kilo. Kegiatan itu berlangsung di halaman Kantor Komando Rayon Militer (Koramil) 419-04 Kecamatan Nipah Panjang Sabtu (17/11) Dini Hari.

Dimana dalam kegiatan maraton yang dimulai dari depan Kantor Kecamatan Nipah Panjang dan berakhir didepan Kantor Koramil 419-04 itu diikuti sebanyak 250 siswa dan siswi Sekolah Memengah Pertama (SMP) sederajat dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat yang berasal dari 4 Kecamatan, Diantaranya dari Kecamatan Nipah Panjang, Rantau Rasau, Berbak dan Kecamatan Sadu. 

Koramil 419-04 Kecamatan Nipah Panjang Kapt Inf Adil Tarigan dalam sambutannya mengatakan bahwa pada 10 November ini Dia terharu dan bangga. Karena acara yang digelar mendapat sambutan yang cukup antusias dari Masyarakat dan anak-anak Sekolah dalam mengikuti lomba lari maraton tingkat SMP dan SMA sederajat. Selain itu, Koramil melakukan pemasangan patok pejuang yang terdapat diwilayah Koramil.  " Bisa menambah semangat bagi anak-anak sekolah kita. Dan ternyata rupanya ditempat kita ini (Nipah Panjang, Red) banyak pejuang yang dulu ikut serta merebut Kemerdekaan ini. Bersama Rakyat TNI Kuat, Bersama TNI Rakyat Sehat ," Paparnya. 

Terpisah, Camat Nipah Panjang  Kamaruddin, S.Stp sangat mengapresiasi rangkaian kegiatan yang dilaksakan Keluarga Besar TNI,  dibawah komando Koramil Kapt Inf Adil Tarigan.  "Semoga  pada HUT TNI ke 73 ini, TNI semakin kuat dan dekat dengan Rakyat," tuturnya.

Adapun dalam penyerahan hadiah bagi pemenang lomba maraton 5 Kilo, dihibur dengan hiburan reok dan kuda kepang.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Camat Nipah Panjang, kapolsek, kepala Uptd Pendidikan, Danpos AL, Kapus Nipah Panjang dan Sungai Tering, para majelis guru, Forkompimcam, Lurah dan Kades 4 (Empat) Kecamatan.


Penulis: Buyamin
Editor: Akhmad.SF
Sumber: EnewsTime.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement