Jaringan Listrik PLN Jalur Kramas Terkesan Tak Terawat



Rabu, 31 Oktober 2018 | 20:56:20 WIB




Advertisement


Advertisement

MUARASABAK,EnewsTime.co- Jaringan listrik PLN yang membentang di wilayah Kramas, Kecamatan Muarasabak Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) terkesan tampak belum terawat dengan baik. Disejumlah titik disepanjang jalan tersebut, banyak terdapat jaringan yang menyatu dengan tanaman dan semak belukar.

Jaringan kabel utama listrik yang tertutup atau dirimbuni semak belukar itu sudah terjadi cukup lama. Namun hingga kini belum juga dibersihkan akan dirawat oleh pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Muarasabak.

Kondisi ini memicu kekhawatiran warga. Bahkan warga sudah melaporkan hal itu kepada pihak PLN.

Salah satu Warga Kelurahan Talang Babat, Kecamatan Muarasabak Barat, Tetah menyebutkan, bila keadaan itu berlarut-larut, ditakutkan jaringan yang tersambung ke kediamannya dapat menjadi ancaman keselamatan bagi pengguna jalan. Karena sebagian pengait jaringan tiang itu sudah tidak kuat lagi menahan tingginya tekanan tanaman yang melilit tersebut. ‘’Kalau tidak dibenarkan dan dibersihkan, takutnya kabel yang mengarah kerumah saya semakin turun dan akan megangu angkutan besar yang lewat,’’ ungkapnya, kemarin.

Kondisi itu, lanjutnya, sudah pernah disampaikan pihaknya terhadap salah satu karyawan PLN, dan berharap jaringan yang terlilit tanaman liar itu dibersihkan. Ternyata hinga kini tanaman liar yang melilit jaringan itu semakin menjadi-jadi. ‘’Kalau sambungannya terputus, kenyamanan kami sebagai pelangan terganggu,’’ ucapnya.

Sebagai konsumen, sambungnya, pihaknya mendambakan kenyamanan dalam menggunakan layanan PLN. ‘’Setidak-tidaknya kami tidak kecewa, dan tidak ada yang dirugikan. Kepuasan, membuat pelangan nyaman dan tertib,’’ tandasnya.


Penulis: Akhmad SF
Editor: Beni Murdani.S.E
Sumber: EnewsTime.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement